Trends

Zi.Care dan iForte kolaborasi hadirkan layanan digital rumah sakit - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Platform digitalisasi jasa rumah sakit Zi.care bekerja-sama dengan perusahaan penyedia jasa prasarana telekomunikasi iForte menghadirkan jasa digital untuk rumah sakit.

"Ketika produk kami memerlukan jaringan internet yang stabil agar jasa lebih optimal, kami bisa berjumpa dengan mitra seperti iForte sebagai penyedia solusi jaringan untuk mendukung sistem kami," ucap CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman dalam rilis pers, Sabtu.

Kolaborasi antara Zi.care dengan iForte ini menjadi salah satu bagian program ImpacttoBuild, yang mendukung kerjasama antara startup dengan korporasi.

Baca juga: BPJS Kesehatan reaktivasi 271 ribu peserta JKN via aplikasi Rehab

Salah satu yang menjadi aspek penilaian Impactto terhadap kerjasama ini, ialah Zi.care sebagai startup health-tech yang merupakan personil dari organisasi Collective Impactto memandang adanya kebutuhan besar dalam industri kesehatan terutama jaringan rumah sakit, ialah internet yang solid dan paten.

iForte sebagai penyedia jasa internet dinilai dapat menyediakan internet yang stabil, sehingga sistem elektronik yang dijalankan pada rumah sakit dapat melangkah optimal.

Para tenaga medis maupun administratif di rumah sakit dapat memberikan pelayanan secara efektif dan efisien, dalam perihal ini Zi.care membantu sistem operasional melangkah dengan lancar dengan jasa internet stabil dari iForte.

Co-Founder and Managing Partner Impactto Italo Gani mengatakan, kerjasama antara Zi.care dengan iForte sangat sesuai dengan sasaran dan konsentrasi masing-masing entitas.

Zi.care mencari mitra yang bisa menyempurnakan solusi layanannya, sedangkan iForte mencari mitra untuk ekspansi bisnis, salah satunya sektor kesehatan.

Baca juga: Fitur kesehatan Pulse by Prudential dapat diakses tanpa biaya

“Jadi, ada poin krusial dari kerjasama ini, seperti dari segi tujuan bisnis, keduanya sudah cocok dan saling melengkapi. Selain itu, keduanya mempunyai kemiripan tujuan yang bisa memperkuat kerjasama ini, serta appetite mengenai Satu Sehat,” ujarnya.

Bentuk kerjasama yang dilakukan Zi.care dengan iForte ini adalah dengan menyinkronkan go-to market kedua perusahaan untuk menyesuaikan dengan sasaran marketnya, ialah rumah sakit.

Lalu, keduanya juga membentuk satu paket berbareng sebagai solusi one stop shop yang tidak terpisah antara solusi kesehatan rumah sakit dengan provider internet, ialah produk bundling dari Hospital Information System (HIS) Zi.Care dengan konektivitas iForte.

Zi.Care meyakini bahwa kerjasama dengan iForte dapat meningkatkan jasa pelanggan, ialah rumah sakit. Kualitas internet yang baik sangat dibutuhkan dalam operasional sistem elektronik pelayanan rumah sakit di era digital agar lebih optimal.

iForte menilai Zi.Care menjadi mitra kerjasama yang cocok lantaran salah satu pasar terbesar iForte adalah sektor kesehatan. Saat ini, beberapa rumah sakit sudah menjadi pengguna iForte.

Ditambah, Zi.Care juga terhubung langsung dengan sistem SatuSehat Kementerian Kesehatan, yang memungkinkan rumah sakit bisa memberikan pelayanan kepada pasien secara tepat dan terperinci.

Wakil Presiden Direktur iForte Silvi Liswanda menyampaikan support program ImpacttoBuild membantu iForte mengeksplorasi kesempatan baru untuk memperluas ekosistem produk dan upaya lewat kerjasama dengan startup.

"Kami berambisi dengan adanya produk sinergi iForte dengan Zi.care ini membikin rumah sakit mempunyai pengganti pilihan sistem manajemen yang handal dan terjangkau sehingga jasa kesehatan di Indonesia juga bisa lebih optimal,” ujarnya.

Ke depan, Zi.care dan iForte berencana menggarap proyek Medical Tourism di Medan, Sumatera Utara. Selain itu, keduanya juga bakal terus mengembangkan kerjasama untuk melayani lebih banyak rumah sakit di beragam wilayah di Indonesia.

Baca juga: Terakorp Indonesia hadirkan aplikasi teraMedik SIMRS

Baca juga: Rekam Medis Elektronik mudahkan akses info jasa kesehatan

Baca juga: Aplikasi SatuSehat bakal beri info andal soal penyakit


Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close