Trending

Wapres: World Expo 2025 Osaka jadi peluang pasar produk halal RI - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Ajang World Expo 2025 menjadi pasar krusial bagi produk legal Indonesia

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut ajang World Expo 2025 di Osaka, Jepang, menjadi kesempatan pasar bagi penjualan produk-produk legal Indonesia.

"Nanti, tahun 2025 di Osaka bakal ada World Expo, lantaran itu banyak orang-orang asing nan datang ke sana dan butuh pelayanan produk-produk makanan minuman nan halal, di situ ada kesempatan besar kita untuk makanan," kata Wapres saat memberikan keterangan pers kepada media di dalam pesawat saat perjalanan dari Osaka kembali ke Tanah Air, Kamis.

Wapres menyampaikan arena World Expo 2025 menjadi pasar krusial bagi produk legal Indonesia.

Saat berjamu ke Kyoto, kata Wapres, dirinya juga berjumpa dengan para diaspora nan mengembangkan produk-produk halal, baik impor maupun memproduksi sendiri di Jepang dengan sertifikasi legal Jepang.

Pemerintah mau mendorong diaspora lebih banyak mengimpor produk legal Indonesia untuk bisa dikembangkan dan dijual, terutama saat World Expo 2025.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin melakukan lawatan ke Jepang selama lima hari ialah 5-9 Maret 2023.

Selama di Jepang, Wapres melakukan sejumlah aktivitas antara lain meresmikan Masjid Istiqlal Osaka di Osaka dan melakukan perbincangan kebangsaan dengan diaspora Indonesia di Jepang.

Wapres juga melakukan lawatan ke Kyoto nan merupakan sister province Daerah Istimewa Yogyakarta dan melakukan perbincangan tentang produk legal berbareng diaspora pemerhati produk halal.

Selanjutnya, Wapres melakukan audiensi dengan Gubernur Kyoto di Kyoto Guest House serta memberikan kuliah umum di Universitas Kyoto nan merupakan universitas terbaik kedua di Negeri Sakura.

Wapres juga menyaksikan penandatanganan LOI antara KNEKS dan Kyoto University mengenai kerja sama finansial syariah dan melakukan pertemuan dengan President of Kyoto University.

Berita lain dengan Judul: Wapres tiba di Tanah Air dari lawatan ke Osaka dan Kyoto Jepang
Berita lain dengan Judul: Wapres saksikan penandatanganan kerja sama finansial syariah RI-Jepang
Berita lain dengan Judul: Wapres tegaskan kesiapan Indonesia jadi mitra utama upaya legal Kyoto


Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close