Trending

Wapres tegaskan larangan politik uang dan kampanye di tempat ibadah - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali menegaskan kepada semua pihak agar tidak melakukan politik duit dan berkampanye di tempat ibadah.

“Ya saya kira pertama, tentu tidak boleh ada money politic (politik uang), itu sudah ada aturannya. Tidak boleh kampanye di tempat-tempat ibadah juga sudah ada aturannya,” kata Wapres dalam keterangan pers di sela kunjungan kerja di Jawa Tengah, Selasa.

Hal itu disampaikan Wapres menjawab pertanyaan wartawan soal adanya beberapa politisi nang membagikan duit dan sembako saat bulan Ramadhan, salah satunya di masjid.

Wapres mengatakan peristiwa pembagian duit dan sembako itu perlu diverifikasi oleh lembaga berkuasa dalam perihal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Mengenai beragam kasus nang terjadi, itu mungkin kita minta Bawaslu untuk verifikasi, apakah itu masuk nang seperti dilarang alias bukan, kelak nang punya kewenangan itu wilayahnya Bawaslu,” ujar dia.

Dia mengatakan patokan kepemiluan sudah jelas mengatur tentang pelanggaran nang tidak boleh dilakukan.

“Tentunya aturannya sudah ada, tinggal sesuai apa tidak, alias dia masuk melanggar patokan alias tidak. Saya kira kita tunggu Bawaslu nang kelak memberi penjelasan,” ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Wapres: Pemerintah belum wacanakan arena pengganti Piala Dunia U-20
Berita lain dengan Judul: Wapres sebut pemerintah antisipasi kebutuhan daging sapi untuk Lebaran
Berita lain dengan Judul: Wapres minta literasi publik soal ekonomi-keuangan syariah meningkat



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close