Trending

Wapres serahkan bantuan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan support berupa paket sembako kepada masyarakat korban kebakaran Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Plumpang di Jakarta Utara, Sabtu.

Selain menyapa dan mendoakan korban meninggal dan terluka, Wapres menyerahkan support 200 paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), support logistik, serta pelayanan kesehatan senilai Rp1 miliar dari Pertamina Peduli.

"Sabar ya, ini semua adalah musibah. Semoga seperti ini tidak terlalu lama," kata Ma'ruf Amin di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Jakarta Utara, Sabtu.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Lurah Rawabadak Selatan Suhaena dan perwakilan warga. Lebih lanjut, Ma'ruf Amin mengatakan penataan perlu dilakukan agar musibah serupa tidak berulang.

"Dulu pernah kebakaran seperti ini ya? Tahun 2009. Sekarang kena lagi ya? Nggak kapok (tinggal di sini)? Nggak takut? Nanti bakal ditata ya, agar aman. Nanti ini Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) sama gubernur DKI kelak bakal menata ibu-ibu sekalian, bapak-bapak sekalian, agar kelak aman. Mau kondusif alias tidak?" kata Ma'ruf Amin.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku telah menginstruksikan agar Pertamina membantu pemenuhan kebutuhan para penduduk terakibat, termasuk pemulihan kesehatan mereka.

"Pak Wapres sudah memerintahkan kepada saya, seperti presiden juga telah memerintahkan kepada kami, agar membantu perawatan, obat, makanan; dan tadi sudah ada petunjukan, untuk area alias area di sekitar Pertamina, PLN, kudu ada kerja sama antara Pemerintah pusat dan pemerintah daerah," jelas Erick.

RPTRA Rasela menjadi letak penampungan sementara bagi 648 penduduk dari sekitar 150 rumah nan rusak. Total korban meninggal bumi hingga Sabtu tercatat 17 jiwa.

Desca Lidya Natalia

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close