Wapres lanjutkan lawatan ke Kyoto Jepang - BeritAja

Sedang Trending 9 bulan yang lalu
beritaja.com

Osaka (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma'ruf melanjutkan lawatan ke Kyoto, dari Osaka, Jepang, Selasa, untuk melakukan pertemuan dengan diaspora Indonesia, pertemuan bilateral hingga menjadi pembicara kunci di Universitas Kyoto.

Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak dari Hotel Imperial Osaka sekitar pukul 13.20 waktu setempat menuju Kota Kyoto ialah wilayah nan pernah menjadi ibu kota Jepang selama 1.000 tahun.

Di Kyoto, Wapres bakal melakukan pertemuan dengan diaspora Indonesia pemerhati industri halal, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, hingga melakukan pertemuan bilateral dengan Gubernur Kyoto di Kyoto Guest House.

Wapres juga dijadwalkan memberikan kuliah umum tentang toleransi berakidah di Universitas Kyoto nan merupakan universitas terbaik kedua di Negeri Sakura.

Pada kesempatan itu, Wapres bakal berbagi pengalaman Indonesia sebagai negara plural nan warganya bisa menjalankan kehidupan secara damai.

Sebelumnya, pada lawatannya di Osaka, Senin (6/3), Wapres telah melakukan sejumlah kegiatan, antara lain berjumpa dengan Chairman Ezaki Glico Co Ezaki Katsuhisa untuk membicarakan pembangunan ekosistem halal.

Wapres juga meresmikan Masjid Istiqlal Osaka nan didirikan secara bergotong-royong oleh organisasi penduduk Indonesia di Jepang.

Selain itu, Wapres Ma'ruf Amin juga menggelar sesi Dialog Kebangsaan dengan ratusan diaspora Indonesia nan tinggal di Jepang.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di Google News




Ikuti Media Sosial Kami
Affiliate: Life Health / Inforia / Blogkoopedia
close