Trending

Wapres: Kedubes bantu kurasi standar produk ekspor Indonesia ke Jepang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sudah ada di kedutaan, bukan komite, tapi ada lembaga ditugasi untuk juga membantu ekspor produk-produk legal bilamana ada kesulitan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Kedutaan Besar Indonesia di Jepang terus membantu mengurasi produk-produk legal Indonesia nan bakal masuk Jepang agar memenuhi standar nan ditetapkan Pemerintah Negeri Sakura.

"Sudah ada di kedutaan, bukan komite, tapi ada lembaga ditugasi untuk juga membantu ekspor produk-produk legal bilamana ada kesulitan," ujar Wapres Ma'ruf Amin di dalam pesawat saat kepulangan dari Osaka menuju Tanah Air, Kamis.

Berita lain dengan Judul: Wapres tegaskan kesiapan Indonesia jadi mitra utama upaya legal Kyoto

Hal itu disampaikan Wapres saat ditanya mengenai perlu alias tidaknya pembentukan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk perwakilan di luar negeri untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen legal bumi 2024.

Wapres menyampaikan bahwa selama ini Indonesia terus berupaya memperbesar pangsa ekspor halal.

Menurutnya, Kementerian Perdagangan sudah melakukan beragam upaya-upaya pengembangan. Selain itu diaspora Indonesia di luar negeri juga melakukan impor produk nasional meski dalam jumlah tidak besar.

Dia mengatakan, memang dalam pertemuannya dengan diaspora di Kyoto, Jepang, ada laporan bahwa beberapa produk legal Indonesia susah masuk ke Jepang lantaran standarisasi nan dianggap tidak memenuhi syarat.

Oleh lantaran itu, Wapres menjelaskan, Kedutaan Besar RI di Jepang membantu kurasi produk legal Indonesia untuk bisa masuk ke Jepang.

"Jadi bukan Komite Nasional tapi bagian dari kedutaan besar di Jepang, semacam Atase dan dia terus mengurasi beragam masyarakat kita nan melakukan impor dari Indonesia dengan standar Jepang," katanya.

Berita lain dengan Judul: Wapres saksikan penandatanganan kerja sama finansial syariah RI-Jepang



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close