Trending

Wapres dapat undangan singgah ke Masjid Mihara di Hiroshima Jepang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Osaka (BERITAJA.COM) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima undangan dari Diaspora Indonesia asal Hiroshima untuk singgah ke Masjid Mihara di Hiroshima, Jepang.

Undangan itu disampaikan Pengurus Yayasan Masjid Indonesia Mihara Hiroshima berjulukan Tarmizi dalam Forum Acara Dialog Kebangsaan antara Wapres dengan Diaspora Indonesia, di Osaka, Jepang, Senin malam.

“Kami mengundang Bapak Wapres dan Ibu serta WNI nan datang untuk singgah di Masjid Mihara jika ke Hiroshima,” kata Tarmizi kepada Wapres.

Tarmizi mengatakan Masjid Mihara di Hiroshima selain tempat ibadah, namun diharapkan dapat terus menjadi tempat pertemuan para penduduk negara Indonesia dari beragam latar belakang

Mendengar undangan tersebut, Wapres dengan antusias menjawab bahwa dirinya sangat mau ke Hiroshima untuk singgah di masjid nan dimaksud. Namun agenda kunjungan kerja nan sudah dijadwalkan, kata Wapres, mengharuskan kembali ke Tanah Air pada Kamis, 9 Maret 2023.

Berita lain dengan Judul: Wapres ajak Muslim Jepang makmurkan Masjid Istiqlal Osaka
Berita lain dengan Judul: Ma'ruf Amin resmikan Masjid Istiqlal Osaka di Jepang

“Saya jika ada undangan dari masjid saya suka. Saya senang sekali karena saya kan anak masjid, saya kan santri, jadi saya suka jika ada (undangan dari masjid),” kata Wapres.

Wapres sendiri pada Senin ini baru saja meresmikan Masjid Istiqlal Osaka nan merupakan masjid terbesar nan pernah dibangun organisasi penduduk negara Indonesia di Jepang.

Dia mengaku sangat antusias untuk bisa singgah ke Hiroshima di lain kesempatan.

“Mudah-mudahan insyaallah pada waktu lain saya mau ke Hiroshima, kan kota paling dikenal di Indonesia, gara-gara (Hiroshima) dulu dibom, Indonesia merdeka. Karena saya sudah kembali hari Kamis besok, insyaallah mudah-mudahan Allah memberi izin saya bisa ke Hiroshima memandang masjidnya,” ujar Wapres.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close