Trends

Wamenkeu: Perppu Cipta Kerja mengubah cara kerja birokrasi - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Mengubah agar birokrasi bisa betul-betul mengerti bumi usaha, birokrasi nan betul-betul mengerti perekonomian

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan esensial dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja adalah untuk mengubah langkah kerja birokrasi di Indonesia.

"Mengubah agar birokrasi bisa betul-betul mengerti bumi usaha, birokrasi nan betul-betul mengerti perekonomian,” ujar Suahasil dalam aktivitas Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Satgas Undang-Undang Cipta Kerja, seperti dikutip dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Perubahan langkah kerja birokrasi dilakukan agar bumi upaya bisa lebih berkembang, melakukan upaya dengan nyaman, beraksi dengan baik, dan menyerap tenaga kerja.

Ia menjelaskan bumi upaya kudu dipastikan agar bisa beraksi dengan tenang serta dibantu untuk memenuhi seluruh ketentuan nan ada sehingga bisa terdaftar, merekrut tenaga kerja dengan baik, mempunyai kepastian hukum, hingga melakukan seluruh operasional bumi upaya sesuai dengan ketentuan nan berlaku.

Perppu Cipta Kerja mencakup beragam macam bidang, seperti pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, pertanahan, perkeretaapian, kesehatan, perumahan, hingga lingkungan hidup.

Untuk itu, Wamenkeu berpesan kepada seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) agar meninjau kembali kebijakan dan peraturan di masing-masing K/L guna membikin bumi upaya lebih berkembang pesat.

Selain itu, pemerintah wilayah juga dapat bersinergi dengan K/L teknis di pemerintah pusat untuk bisa mendorong perkembangan bumi upaya di wilayah masing-masing.

"Ini kesempatan bagi kementerian dan pemerintah wilayah untuk meraih kembali pemulihan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan pendapatan bagi masyarakat dan seluruh pekerja," katanya.

Suahasil turut mendorong K/L untuk semakin mengintensifkan sosialisasi dan perbincangan publik mengenai Perppu Cipta Kerja. 

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada pelaku bumi upaya nan telah memberikan masukan kepada pemerintah mengenai Perppu Cipta Kerja agar lebih mengakomodasi kebutuhan bumi usaha.

Berita lain dengan Judul: Wamenkeu sebut kebutuhan pembiayaan NDC RI sebesar Rp4.002,44 triliun

Berita lain dengan Judul: Wamenkeu: RI punya PR besar ciptakan akumulasi biaya jangka panjang


 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close