Wali Kota sebut Bandung miliki iklim baik untuk wisata kesehatan - BeritAja

Sedang Trending 9 bulan yang lalu
beritaja.com

Harapan Pak Presiden, Bandung bisa menjadi wilayah tujuan health tourism. Tidak perlu lagi ke luar negeri

Bandung (BERITAJA.COM) -

Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Yana Mulyana mengatakan Kota Bandung mempunyai suasana nan baik sebagai wilayah tujuan wisata kesehatan.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana setelah mengikuti peresmian Rumah Sakit Mayapada oleh Presiden Joko Widodo di Bandung, Senin,

mengatakan Kota Bandung juga mempunyai daya dukung nan baik untuk masyarakat nan sedang menjalani pengobatan.

Dia pun menyambut positif adanya satu akomodasi kesehatan baru di Bandung ialah RS Mayapada.

"Harapan Pak Presiden, Bandung bisa menjadi wilayah tujuan health tourism. Tidak perlu lagi ke luar negeri (untuk berobat),” kata Yana.

“Arahan Pak Presiden tadi Rumah Sakit Mayapada agar juga bisa melayani pasien peserta program BPJS dan memang sudah melayani,” kata dia.

Untuk itu, Yana berambisi Rumah Sakit Mayapada nan terletak di area selatan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Terusan Buahbatu itu bisa berfaedah bagi masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyayangkan tetap banyak penduduk Indonesia nan memilih berobat di luar negeri. Padahal, kata dia, di Indonesia sudah banyak rumah sakit nan mempunyai teknologi serta akomodasi nan memadai.

Jokowi pun mencatat ada nyaris 2 juta masyarakat nan pergi berobat ke luar negeri andaikan sakit. Di antaranya, kata dia, 1 juta penduduk ke Malaysia, 750 ribu penduduk ke Singapura dan sisanya ke Jepang, Amerika dan lainnya.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di Google News




Ikuti Media Sosial Kami
Affiliate: Life Health / Inforia / Blogkoopedia
close