Trending

Wali Kota pastikan harga bahan pokok di Banda Aceh stabil selama puasa - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Dari pantauan, kami memandang nilai bahan pokok tetap stabil dan sebagian malah condong turun

Banda Aceh (BERITAJA.COM) - Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memastikan nilai bahan kebutuhan pokok di Ibu Kota Provinsi Aceh itu stabil selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini.

"Dari pantauan, kami memandang nilai bahan pokok tetap stabil dan sebagian malah condong turun,” kata Bakri Siddiq di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu disampaikan Bakri Siddiq usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Terpadu Al Mahirah, Lamdingin Banda Aceh berbareng unsur Forkopimda usai mengikuti rakor inflasi secara virtual dengan pemerintah pusat.

Bakri menyebut nilai komoditas seperti cabe saat ini malah turun menjadi Rp30 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp40 ribu. Kemudian nilai bawang dan telur tetap relatif normal.

Menurut Bakri, stabilnya nilai bahan pokok di Banda Aceh tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak nang selama ini terus bekerja sama dengan Pemkot Banda  Aceh dalam program pengendalian inflasi.

Berita lain dengan Judul: BPS: 2.034 wisman ke Aceh pada Februari, paling banyak penduduk Malaysia

Berita lain dengan Judul: Masyarakat Banda Aceh mulai antri manfaatkan jasa penukaran uang

Operasi pasar dan pasar murah keliling menjadi salah-satu strategi nang dilakukan Pemkot untuk menjaga kestabilan harga.

"Ini berkah kerja sama kita dengan Forkopimda nang rutin melakukan sidak. Begitu juga lembaga mengenai seperti Diskop UKM dan Perindag nang rutin menggelar pasar murah dan pasar keliling dengan nilai murah bagi penduduk kota," ujarnya.

Selain itu, kata Bakti, semua ini juga tidak terlepas dari program lainnya ialah subsidi daging dan ayam saat tradisi Meugang Ramadhan, sehingga harganya stabil dan condong turun.

Ia menegaskan Pemkot dan Forkopimda Banda Aceh serta lembaga mengenai bakal terus melakukan pantauan ke pasar-pasar guna mengetahui kondisi terkini.

Kemudian, suplai komoditi juga bakal terus dipantau, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, di mana permintaan sudah dapat dipastikan meningkat.

"Ini terus kita pantau, lantaran biasanya jelang lebaran permintaan meningkat. Suplai kita jaga agar nilai tetap stabil," demikian Bakri Siddiq.

Berita lain dengan Judul: Bank Tabungan Negara Syariah serahkan mobil untuk USK Banda Aceh

Berita lain dengan Judul: Expo entrepreneur di Aceh catat transaksi penjualan capai Rp3,4 miliar


 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close