Trending

Wali Kota Medan minta Bulog menambah pasokan beras 50 ton/hari - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tadi kita sudah tanya langsung ke Bulog, memang tonase Kota Medan tetap di bawah 50 ton per hari.

Medan (BERITAJA.COM) - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Perum Bulog menambah pasokan beras menjadi 50 ton per hari di pasaran untuk menyikapi kenaikan nilai beras di wilayah ini.

"Tadi kita sudah tanya langsung ke Bulog, memang tonase Kota Medan tetap di bawah 50 ton per hari," ujar Bobby, usai meninjau Pasar Sukaramai Medan, Sumatera Utara, Jumat.

Hal ini, kata dia, dimaksudkan agar kebutuhan beras masyarakat Kota Medan tercukupi, dan sekaligus sebagai upaya dalam menurunkan nilai beras di pasaran.

Wali Kota mengaku peninjauan itu dilakukan pihaknya untuk memandang kesiapan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan nang tinggal beberapa hari lagi.

"Alhamdulillah, tadi kami sudah sepakat. Setelah ini, pasokan beras Kota Medan menjadi 50 ton per hari. Nanti secara manajemen bakal kita lengkapi," ujar dia.

Wali Kota menyebut komoditas beras memang menjadi petunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus dipantau, baik pasokan maupun nilai jual di pasaran.

"Nah, di sini ada Kedai Kita dan nilai beras ditawarkan juga relatif lebih murah. Sebagian penduduk tadi mengeluhkan, jika agak siang berasnya habis. Jadi, itu sudah kami minta ke Bulog untuk ditambah ya," ujar Bobby.

Pihaknya juga meminta kepada pedagang agar tidak bayar duit sewa di tempat mereka berjualan, terutama dilakukan oknum nang mengaku pengawas di pasar tradisional.

"Jangan mau diminta bayar duit sewa ya pak, bu. Lahan ini milik Pemkot Medan, enggak ada duit sewa-menyewa. Tidak perlu takut, kasih tahu kepada saya siapa nang minta-minta duit sewa itu," kata Bobby menegaskan.

Ningrum (54), penduduk nang sedang berada di Pasar Sukaramai sebelumnya memanfaatkan kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan mengeluhkan mahalnya nilai beras.

"Tolonglah, Pak Bobby. Harga beras naik kali. Bagaimana kami nang berdagang ini," katanya nang sehari-hari menjual nasi ayam penyet.
Berita lain dengan Judul: Bulog Sumut siapkan support beras untuk musibah alam
Berita lain dengan Judul: Presiden Jokowi sebut nilai pangan di Pasar Bakti Medan relatif stabil

Muhammad Said
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close