Trends

Wali Kota Medan ingatkan ramah investasi lewat birokrasi sederhana - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Medan (BERITAJA.COM) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan perangkat wilayah di lingkungan Pemkot Medan agar ramah investasi lewat birokrasi sederhana di wilayah ini.

"Saya sangat mengpenghargaan dan mendukung tema 'mewujudkan wilayah tertib & ramah investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja," ucap Bobby di Medan, Sumut, Senin.

Pihaknya mau memandang dan memastikan peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan melakukan penertiban nan tentunya mengpetunjuk ke investasi.

Sebab investasi di suatu wilayah menjadi salah satu ujung tombak pembangunan, termasuk di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Data Pemkot Medan di 2022, investasi nan masuk ke Kota Medan sebanyak 229 proyek penanaman modal asing (PMA), dan 1.908 proyek penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Untuk skala nasional jumlah UMKM sebanyak 64,19 juta berkontribusi produk domestik bruto (PDB) sekitar 61,97 persen, dan skala Kota Medan sebanyak 38 ribu lebih berkontribusi produk domestik regional bruto (PDRB) sebanyak 28,59 persen.

"Tidak bisa kita pungkiri, pembangunan nan bermodalkan peran serta anggaran dari pemerintah melangkah sedikit menyantap waktu," kata dia.

Wali kota menegaskan bakal tetapi andaikan investasi nan masuk ke suatu wilayah, maka pembangunan di wilayah tersebut bakal semakin masif dan cepat.

"Saya berterima kasih kepada Satpol PP nan mengambil tema ini," ujar Bobby usai menjadi pengawas upacara HUT Satpol PP ke-73, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) ke-104 Kota Medan.

Wali kota mengingatkan seluruh aktivitas investasi di Kota Medan dipastikan kudu melangkah sesuai dengan peraturan nan telah ditetapkan pemerintah daerah.

"Tentu banyak PR (pekerjaan rumah) kita mewujudkannya. Satpol PP kudu tegakkan peraturan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu!. Sikap mana nan tidak cocok ditindak, tapi dinegosiasi kudu dihilangkan!," tegas Bobby.

Berita lain dengan Judul: Wali Kota Medan tawarkan kemudahan perizinan bagi investor

Berita lain dengan Judul: Wali Kota Medan sorong jaring investasi guna percepatan pembangunan

Muhammad Said
Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close