Trends

Wali Kota Aditya ajak guru dan murid berkolaborasi wujudkan sekolah berkualitas - Beritaja

Sedang Trending 3 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Martapura (BERITAJA) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Mufti Ariffin membujuk segenap unsur di lingkungan sekolah terutama pembimbing dan siswa bekerja-sama wujudkan sekolah yang berkualitas.

"Kerja sama dan kerjasama antara pembimbing dan siswa sangat krusial untuk mewujudkan sekolah berkualitas," ujar dalam sambutan saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri 2 Banjarbaru, Kamis.

Kehadiran wali kota di sekolah yang terletak di Jalan Panglima Batur itu sebagai bagian dari program SKPD Mengajar pada jenjang Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Kota Banjarbaru tahun 2024

Menurut , pihaknya berupaya mewujudkan status Banjarbaru yang dikenal sebagai Kota Pendidikan melalui support guru, siswa dan masyarakat sehingga mendorong kualitas pendidikan semakin baik.

"Makna kota pendidikan adalah sebuah kota yang mempunyai pembimbing dan siswa berkualitas, penuh kreativitas, dan berinovasi sehingga mendorong kemajuan sekolah dan pendidikan di Kota Banjarbaru," ucapnya.

Ditekankan, peranan pembimbing dan siswa dalam mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan sangat lah krusial dan diharapkan setiap ada persoalan diselesaikan dengan langkah sebaik-baiknya.

"Setiap sekolah mempunyai masalah masing-masing dan kami berambisi semuanyamampu dibicarakan dengan baik sehingga persoalan dapat selesai tanpa menimbulkan akibat yang lebih besar," pesannya.

Wali Kota sendiri saat diminta untuk "mengajar" di depan ratusan siswa SMP meminta agar seluruh peserta didik tingkat pertama itu senantiasa antusias dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran.

"Seluruh siswa mesti alim terhadap nasehat dan pengpetunjukan guru, juga tekun dan disiplin dalam belajar sehinggamampu meraih cita-cita yang diharapkan agar kehidupannya tenang dan nyaman," ucap .

Dikatakan , unik bagi SMP Negeri 2 Banjarbaru adalah salah satu sekolah favorit dan banyak meraih prestasi di beragam bagian sehingga mesti dipertahankan dan diharapkanmampu ditingkatkan.

"Banyak produktivitas dan prestasi yang sudah diraih SMP Negeri 2 Banjarbaru seperti sekolah peraih penghargaan Adiwiyata dan juga prestasi yang dicapai siswa dan pembimbing di sekolah," katanya.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close