Wakil Jaksa Agung tak segan copot pejabat kejaksaan bila pamer harta - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Jaksa Agung Sunarta menyerukan bahwa dia tak bakal segan mencopot kedudukan para pejabat kejaksaan jika istrinya suka memamerkan kekayaan dan kekuasaan.

“Saya tidak bakal segan mencopot kedudukan suami kerabat hanya lantaran pola hidup kerabat nan suka memamerkan kekayaan dan kekuasaan,” ucap Sunarta, dikonfirmasi BERITAJA.COM dari Jakarta, Selasa.

Pernyataan tersebut dia sampaikan kepada seluruh personil Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Sunarta meminta seluruh personil IAD untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari style hidup hedonis nan suka memamerkan kekayaan barang serta kemewahan.

“Hiduplah sesuai kemampuan, jangan besar pasak daripada tiang. Pasak itu menjadi besar dari pada tiang disebabkan lantaran style hidup dan tingkah laku nan berlebih-lebihan,” ujarnya.

Bagi Sunarta, sudah terlalu banyak contoh kasus nan bisa dijadikan pembelajaran, seperti pejabat di salah satu kementerian nan viral belakangan ini, di mana style hidup anak serta istrinya nan suka pamer kekayaan dan kekuasaan telah mendatangkan mudarat bagi kariernya, kebahagiaan keluarganya, dan nama baik institusinya.

“Untuk itu, saya tegaskan, hentikan style hidup bermewah-mewahan! Ibu-ibu kudu mendukung para suaminya untuk menjadi panutan bagi anak, keluarga, dan lingkungan sekitarnya untuk berperilaku hidup sederhana dengan menjunjung tinggi etika dan etika,” kata Sunarta.

Ia memandang style hidup ibu-ibu bakal memberi pengaruh terhadap perilaku suami. Wakil Jaksa Agung ini meminta agar seluruh personil IAD untuk membangun empati terhadap kondisi masyarakat saat ini, serta selalu mengajarkan anak-anak dan family dengan kesederhanaan.

“Jangan sampai lantaran kesalahan setitik, berakibat pada institusi. Oleh lantaran itu, perilaku ibu-ibu di luar juga dapat mempengaruhi pekerjaan dari suami ibu-ibu,” kata Sunarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sunarta juga meminta kepada seluruh personil IAD agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kehati-hatian ini, bagi Sunarta, krusial untuk menghindari kecerobohan nan dapat menimbulkan akibat negatif bagi pekerjaan insan kejaksaan maupun bagi institusi.

“Saudara kudu jeli dan hati-hati dalam pergaulan bumi maya. Kehati-hatian dalam penggunaan media sosial sangatlah krusial guna menghindari kecerobohan nan dapat menimbulkan akibat negatif baik bagi karir suami maupun bagi institusi,” ucap Sunarta.

Berita lain dengan Judul: Kejagung mencanangkan tujuh program kerja 2023
Berita lain dengan Judul: Kejagung ingatkan Kajati Papua hadirkan kejaksaan nan profesional
Berita lain dengan Judul: Wakil Jaksa Agung minta jajarannya di Malut jaga integritas



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close