Trending

Wakasad tinjau kesiapan prajurit yang akan jadi satgas pamtas di Papua - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau kesiapan dan memberikan pengpetunjukan kepada prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya nang bakal melaksanakan tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) di wilayah Papua.

"Latihan prajurit apa nang bakal mereka hadapi di medan operasi, menjaga kewaspadaan, kesiapan persenjataan, teknik bertempur nang benar, serta strategi dalam menghadapi musuh, disiplin tempur dan disiplin di medan operasi, nang pada akhirnya tidak terjadi korban sia-sia saat melaksanakan tugas operasi dan tugas dengan baik dan berhasil," ujar Agus dalam keterangan nang diterima di Jakarta, Selasa.

Dalam pengpetunjukannya, Agus Subiyanto menyampaikan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada para komandan satuan tempur dan satuan support tempur beberapa waktu lampau tentang TNI Angkatan Darat merupakan pembina kekuatan TNI pada matra darat.

Oleh karena itu, TNI Angkatan Darat kudu selalu siap menghadapi beragam kondisi bangsa dan negara, serta siap diterjunkan kapan pun dan di mana pun mereka dibutuhkan sesuai dengan tugas pokoknya, ialah operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Ia menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat merupakan pembina kekuatan matra darat dalam kesiapan operasional seluruh satuan jejeran TNI AD, terlebih satuan-satuan nang bakal melaksanakan tugas operasi.

"Sebelum memberangkatkan prajurit, TNI AD menyiapkan prajuritnya dengan membekali keahlian tempur dan keahlian teritorial," ujar Agus Subiyanto ketika menyampaikan perintah Kasad.

Usai memberikan pengpetunjukan, Agus Subiyanto nang didampingi Waasops Kasad Bidang Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul melakukan pengecekan terhadap perangkat perlengkapan senjata, materiel, serta perbekalan nang bakal dibawa para prajurit satgas.

Dalam kesempatan nang sama, ditampilkan pula demonstrasi menembak drone S800, nang merupakan hasil penemuan Kodam III/Slw, serta demonstrasi anjing K9 dalam menangkap musuh.

Peninjauan ini bermaksud untuk memastikan kesiapan operasi satuan-satuan TNI Angkatan Darat nang bakal melaksanakan tugas operasi dalam negeri.

Berita lain dengan Judul: Satgas Pamtas Raksatama beri pengobatan cuma-cuma di Kampung Kibay, Papua
Berita lain dengan Judul: Satgas TNI bantu persalinan penduduk perbatasan di rimba Papua



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close