Trending

Wagub NTB mendorong anak muda bangun kemandirian ekonomi melalui UMKM - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Terus terang kami ini di NTB apalagi Indonesia bisa 'survive' dengan UMKM.

Mataram (BERITAJA.COM) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Wagub NTB) Sitti Rohmi Djalilah mendorong anak muda ikut terlibat sebagai pelaku upaya mikro mini menengah (UMKM) untuk membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Terus terang kami ini di NTB apalagi Indonesia bisa 'survive' dengan UMKM terlebih pada saat pandemi banyak anak muda terlibat di dalamnya," kata Wagub NTB dalam keterangan tertulis diterima wartawan, di Mataram, Minggu.

Wagub menyatakan saat ini pelaku UMKM banyak sekali anak muda nang terlibat di dalamnya.

Terlebih lagi di era digital seperti saat ini tidak memerlukan waktu nang lama bagi anak muda menjadi kaya raya, lantaran menguasai teknologi sehingga ini menjadi kesempatan, apalagi tantangan untuk berani bersaing dan berkompetisi untuk masa depan wilayah dan bangsa.

"Anak-anak muda nang berani, bergerak, melangkah dan berani berkompetisi belajar terus-menerus, insya Allah bakal sukses," kata Rohmi.

Wagub NTB itu menyakini potensi anak-anak di wilayah itu luar biasa apalagi potensi upaya di NTB seperti kuliner, apalagi fesyen.

"Kenapa lantaran NTB mau menjadi pusat fesyen Muslim di Indonesia, apalagi dunia," ujarnya pula.

Oleh lantaran itu, dia berambisi tidak hanya acaranya nang meriah, tapi tindak lanjut pendampingan ke depannya itu lebih baik. Untuk itu peran nang sangat strategis bisa anak-anak muda terutama dalam lingkungan pondok pesantren agar tertarik dalam berwirausaha.

"Mudah-mudahan seluruh anak muda menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mempunyai multiplier efek nang baik ke depannya," katanya lagi.
Berita lain dengan Judul: Kementerian Investasi bagikan NIB untuk 300 UMK Mataram
Berita lain dengan Judul: UMKM bimbingan PLN NTB ekspor mutiara ke Malaysia dan Arab Saudi

Nur Imansyah
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close