Trending

Wabub dorong penerapan BPJS bagi pekerja rentan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Wakil Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Andi Rudi Latif mendorong penerapan program perlindungan agunan sosial ketenagakerjaan pekerja rentan bagi petani.

"Ked epannya kerabat kita petani dan nelayan, bisa diakomodir dalam corak support pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian," kata Andi Rudi Latif di Kotabaru,Jumat.

Berita lain dengan Judul: Petani terima santunan dan kartu peserta dari BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, pentingnya support dari Pemerintah, Perusahaan dan Stakeholder untuk mengedukasi masyarakat bakal pentingnya faedah keikutsertaan dalam program BPJS ketenagakerjaan.

"Kita juga berambisi iuran BPJS Ketenagakerjaan khususnya masyarakat pra sejahtera juga dapat di cover oleh perusahaan sekitar alias Lembaga Amil Zakat seperti Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin nang saat ini sudah mengakomodir iuran BPJS bagi pekerja nonformal ialah Imam Dan Marbot Masjid serta Penyuluh Agama Islam di Kotabaru,"katanya

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Penyuluh Agama Islam, Imam dan Marbot Masjid, santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Pensiun. Disertai Penyerahan support BLT Dana Desa untuk Honor Guru Paud, Guru TPA dan Kader Posyandu.

Berita lain dengan Judul: Hulu Sungai Utara capai UHC 95 persen

Sehingga manfaatnya langsung dirasakan, khususnya penduduk kita dari kalangan menengah ke bawah alias pra sejahtera, ujarnya.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Welly Anggara Sidik mengatakan, program BPJS ini berasas Undang Undang nomor 24 Tahun 2011, untuk BPJS ketenagakerjaan ada empat program faedah ialah agunan kecelakaan kerja, agunan kematian, agunan hari tua dan agunan pensiun.

Suport dari stakeholder, pemerintah dan perusahaan, memudahkan BPJS mensosialisasikan kepada masyarakat. Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pekerja, bakal pentingnya BPJS ketenagakerjaan khususnya pekerja sektor umum dan informal.

"Semoga memberikan faedah bagi kita semua," harapnya.

Berita lain dengan Judul: Wapres RI beri penghargaan Pemda berstatus Universal Health Coverage







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close