Trending

VW luncurkan mobil listrik ID.3 dengan interior berkelanjutan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pabrikan mobil Jerman Volkswagen atau VW meluncurkan mobil listrik ID.3 terbaru, dengan kreasi eksterior nan dipertajam dan interiornya yang dibuat lebih berkelanjutan.

"Dengan ID.3 generasi kedua, kami melanjutkan kisah sukses family ID kami. Desainnya telah matang dan material di interior telah ditingkatkan secara signifikan. ID.3 baru adalah satu dari sepuluh model listrik nan bakal diluncurkan VW pada tahun 2026," kata Anggota Dewan Manajemen untuk Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual VW Imelda Labbe dalam pernyataan resminya, Rabu (1/3) waktu setempat.

Interior ID.3 baru ini diklaim dibuat dengan bahan kualitas unggul, berkelanjutan, dan bebas hewani. VW menggunakan bahan serat mikro Artvelours Eco untuk trim pintu dan penutup jok, kain nan mengandung 71 persen daur ulang.

Artvelours Eco adalah bahan baku sekunder nan diperoleh dengan mendaur ulang plastik nan sebelumnya telah dibuang sebagai limbah setidaknya satu kali. Artvelours Eco mempunyai karakter nan sama dalam perihal tampilan dan nuansa serta daya tahan seperti material baru konvensional.

Desain eksterior ID.3 baru ini telah dipertajam, aerodinamika ditingkatkan, bumper baru, dan kap mesin tampak lebih panjang, serta bukaan pendingin udara juga
dioptimalkan.

Interior VW ID.3 terbaru. (BERITAJA.COM/VW)

Berkat kegunaan plug & charge, pengisian daya ID.3 baru ini menjadi lebih mudah lantaran kendaraan mengautentikasi dirinya sendiri dan memulai pengisian daya saat kabel dipasangkan di stasiun pengisian daya.

ID.3 anyar ini juga datang dengan perangkat lunak generasi terbaru nan meningkatkan keahlian sistem dan dapat menerima pembaruan over-the-air. Layar panel nan ringkas berbentuk diagonal 13,4 centimeter (5,3 inci) bisa dioperasikan dari roda kemudi.

Bagian tengah konsol, VW menempatkan layar sentuh standar 30,5 centimeter (12 inci) untuk sistem navigasi, kegunaan telepon, media, sistem bantuan, dan pengaturan kendaraan. Tampilan head-up augmented reality opsional (AR head-up display) memproyeksikan info seperti kecepatan kendaraan dan petunjuk navigasi bergerak ke kaca depan.

Sejak diluncurkan pertama kali, model ID. telah terjual lebih dari 600.000 unit.

Berita lain dengan Judul: VW ID 7 EV mejeng di CES 2023, bawa ragam fitur canggih

Berita lain dengan Judul: SAIC Volkswagen hentikan produksi mobil transmisi manual mulai 2023

Berita lain dengan Judul: Survei: 60 persen konsumen Asia Pasifik indikasikan pilih mobil hybrid

Berita lain dengan Judul: DPD usulkan skema tukar tambah mobil konvensional dengan mobil listrik


Natisha Andarningtyas
Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close