Trending

UMKM binaan Pertamina di Inacraft 2023 bukukan transaksi Rp2,4 miliar - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Melalui pameran Inacraft ini, diharapkan para UMKM dapat lebih berkembang....

Jakarta (BERITAJA.COM) - UMKM bimbingan Pertamina membuktikan keunggulannya dengan membukukan transaksi hingga lebih dari Rp2,4 miliar pada pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023.

“Transaksi nan diraih pada Inacraft 2023 ini merupakan salah satu corak kepercayaan masyarakat terhadap kelebihan produk lokal, saya percaya setelah pameran ini berhujung penjualan dan kerja sama dengan para buyer bakal terus berkelanjutan,” ujar VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko , di Jakarta, Senin.

Fadjar menuturkan capaian gemilang tersebut dapat terealisasi lantaran support dari beragam pihak, salah satunya masyarakat, lantaran kebanggaan dan kecintaannya terhadap produk dalam negeri dengan membeli dan menggunakan produk UMKM. Sehingga memberikan rasa percaya diri para pelaku UMKM untuk terus berkarya melahirkan produk berkualitas.

Pertamina berambisi dengan usainya gelaran Inacraft 2023, bisa terus menghadirkan para UMKM binaannya melalui pameran lain, baik di dalam maupun di luar negeri sehingga dapat menjadikan produk lokal lebih dikenal dan bisa menjadi trendsetter hingga ke mancanegara.

“Melalui pameran Inacraft ini, diharapkan para UMKM dapat lebih berkembang serta bisa menciptakan dan memanfaatkan beragam peluang, sehingga bisa menjadi agent of change di lingkungan upaya dan juga masyarakat,” kata Fadjar.

Pada gelaran Inacraft kali ini, Pertamina menampilkan 24 UMKM terpilih dari empat kategori berbeda, ialah fashion, accessories, beauty and health, serta craft.

Kerajinan kayu dari UMKM Woodeco Indonesia dan Duta Craftindo nan memproduksi handycraft berbahan dasar limbah kayu sukses meraih perhatian publik baik dalam maupun luar negeri, hingga sukses meraih transaksi tertinggi di arena tersebut.

Woodeco Indonesia membukukan transaksi hingga Rp394 juta, sementara transaksi nan diraih Duta Craftindo sebesar Rp224 juta selama 5 hari pameran Inacraft 2023 berlangsung.

“Alhamdulillah, beberapa produk Woodeco sukses mendapatkan pesanan dari mancanegara, antara lain Argentina, Israel, Amerika Serikat, dan German. Sungguh di luar ekspektasi,” ujar Owner Woodeco Indonesia Agung Setiawan.

Sektor craft lain nan sukses mencuri perhatian di Inacraft 2023 adalah D’etnic Mutiara Lombok, UMKM kerajinan mutiara nan berasal dari Rumah BUMN (RB) Pertamina Lombok Timur nan baru pertama kali mengikuti Inacraft.

Dengan memaksimalkan waktu nan tersedia untuk mempersiapkan Inacraft 2023 baik produk, pasar maupun packing nan menarik, Total transaksi nan diraih D’etnick Istana Mutiara Lombok mencapai lebih dari Rp283 juta.

“D’etnick mengucapkan terima kasih nan sebesar-besarnya kepada Pertamina atas bimbingan, sharing dan clinic bisnisnya selama persiapan ini, layout nan keren dan printing supportnya,” kata Fasilitator RB Pertamina Lombok Timur Wahyudi.
Berita lain dengan Judul: BNI ikutkan UMKM dengan produk berbobot dalam Inacraft 2023
Berita lain dengan Judul: Disperindagkop Tangerang: Nilai transaksi Inacraft 2023 Rp137 juta


Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close