Trending

Ukraina minta ekspor biji-bijian diperpanjang tanpa batas waktu - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Inisiatif Biji-bijian Laut Hitam kudu diperpanjang setelah berhujung pada 18 Maret setidaknya selama 120 hari, sebagaimana ditentukan, alias untuk jangka waktu tidak terbatas,

Moskow (BERITAJA.COM) - Duta Besar Ukraina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Sergiy Kyslytsya menyuarakan support untuk memperpanjang Inisiatif Biji-bijian Laut Hitam hingga pemisah waktu nang tidak ditentukan.

Berbicara pada pertemuan Dewan Keamanan PBB di New York, Sabtu (18/3), Kyslytsya menggarisbawahi bahwa idealnya, kesepakatan krusial itu semestinya diperpanjang tanpa pemisah waktu untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari tiga pelabuhan Ukraina di Laut Hitam.

"Inisiatif Biji-bijian Laut Hitam kudu diperpanjang setelah berhujung pada 18 Maret setidaknya selama 120 hari, sebagaimana ditentukan, alias untuk jangka waktu tidak terbatas," kata Kyslytsya.

Dia juga menyarankan agar kesepakatan itu diperluas untuk mencakup pelabuhan Ukraina di wilayah Mykolaiv.

Pada Juli tahun lalu, Rusia, Ukraina--ditengahi oleh PBB dan Turki--menandatangani perjanjian untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari Yuzhny, Chornomorsk, dan Odesa.

Pengiriman biji-bijian dari ketiga pelabuhan tersebut sempat terhenti sejak meletusnya perang Rusia-Ukraina pada Februari 2022.

Kesepakatan nang masa berlakunya berhujung pada Minggu itu, bakal diperpanjang selama 120 hari lagi--dan merupakan perpanjangan nang kedua kalinya.

Sumber: Anadolu

Berita lain dengan Judul: Rusia sebut ekspor pertaniannya terhalang hukuman Barat
Berita lain dengan Judul: Komisi PBB: Rusia lakukan pelanggaran, kejahatan perang di Ukraina

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close