Trending

UBS dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Credit Suisse - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Raksasa perbankan UBS sedang dalam obrolan untuk mengambil alih semua alias sebagian Credit Suisse.

Zurich (BERITAJA.COM) - Raksasa perbankan UBS sedang dalam obrolan untuk mengambil alih semua alias sebagian Credit Suisse, dengan majelis dua pemberi pinjaman terbesar Swiss itu bakal berjumpa secara terpisah selama akhir pekan, Financial Times melaporkan pada Jumat (17/3).

Bank Sentral Swiss (SNB) dan regulator FINMA sedang mengorganisir pembicaraan dalam upaya untuk membangun kepercayaan di sektor perbankan negara itu, kata laporan itu, mengutip orang-orang nang mengetahui masalah tersebut.

Pada Jumat (17/3) malam, regulator Swiss memberi tahu rekan-rekan mereka di Amerika Serikat dan Inggris Raya bahwa penggabungan kedua bank adalah "Rencana A" mereka untuk menyelamatkan kepercayaan di Credit Suisse, tambah laporan itu.

Beberapa opsi lain juga sedang didiskusikan antara kedua bank, lantaran kedua belah pihak mencoba mengevaluasi hambatan peraturan di yurisdiksi nang berbeda, lapor surat berita itu.

Fokus Bank Sentral Swiss adalah menyetujui solusi langsung sebelum pasar dibuka pada Senin (20/3), kata laporan itu, menambahkan tidak ada agunan kesepakatan bakal tercapai.

Credit Suisse dan UBS menolak mengomentari laporan tersebut. Bank Sentral Swiss dan FINMA tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Bloomberg melaporkan pada Kamis (16/3) bahwa UBS Group AG dan Credit Suisse menentang merger paksa, dengan UBS lebih memilih untuk konsentrasi pada strategi nang berpusat pada kekayaannya sendiri dan enggan mengambil akibat nang mengenai dengan saingannya nang lebih kecil.

Credit Suisse adalah bank terbesar nang terjerat dalam gejolak pasar, setelah jatuhnya pemberi pinjaman AS Silicon Valley Bank dan Signature Bank nang berbasis di New York, memaksa pemberi pinjaman Swiss untuk meminjam hingga 54 miliar dolar AS dari bank Sentral Swiss untuk menopang likuiditas.
Berita lain dengan Judul: Saham Eropa dibuka menguat setelah Credit Suisse diselamatkan SNB
Berita lain dengan Judul: Dolar tergelincir setelah keputusan ECB naikkan suku bunga

:
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close