Trending

Tujuh hal tentang konser hari pertama TREASURE "HELLO" di Indonesia - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tangerang (BERITAJA.COM) - Grup pujaan K-pop TREASURE merampungkan konser solo pertama mereka di Indonesia nang menjadi bagian dalam tur "2023 TREASURE TOUR (HELLO)" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang dan dijadwalkan kembali menggelar konser serupa pada malam nanti.

Pada gelaran konser hari pertama, beragam momen mereka hadirkan dalam perjumpaan kali kedua dengan para fans nang disebut TREASURE MAKER (TEUME) itu.

Performa energik hingga mengundang gelak tawa para TEUME saat menampilkan lagu-lagu mereka menjadi salah satunya. TREASURE juga untuk kali pertama membawakan sejumlah lagu secara langsung dalam konser,  di antaranya "ORANGE" nang diiringi live band.

Tak melulu performa saat menampilkan lagu, TREASURE juga menyuguhkan aksi-aksi nang mengundang jeritan para TEUME termasuk merayu menggunakan bahasa Indonesia.

Berikut rangkumannya:

1. Live "ORANGE" kali pertama

Ada sejumlah lagu TREASURE dibawakan untuk kali pertama secara langsung untuk para fans di Indonesia dalam konser, salah satunya "ORANGE" nang liriknya ditulis Hamada Asahi dan Watanabe Haruto, serta oleh Choi Hyun-suk (Hyunsuk) dan Kanemoto Yoshinori (Yoshi) untuk bagian rap.

Sebelumnya, para fans hanya bisa menyaksikan penampilan TREASURE membawakan salah satu lagu dalam single album "THE FIRST STEP: CHAPTER THREE" itu melalui video di kanal YouTube resmi mereka nang diunggah dua tahun lalu. Kala itu, Takata Mashiho dan Bang Ye-dam tetap berasosiasi berbareng grup.

Dalam konser ini, untuk kali pertama mereka membawakan "ORANGE" diiringi live band. Bagian awal nang semula dinyanyikan Mashiho digantikan Kim Jun-kyu (Junkyu) sementara bagian Yedam digantikan Park Jeong-woo (Jeongwoo).

Lagu "ORANGE" kembali TREASURE hadirkan secara medley berbareng lagu "GOING CRAZY" dan "B.L.T (BLING LIKE THIS)" menjelang akhir konser.

Mereka juga menyanyikan secara langsung lagu-lagu unit ialah "THANK YOU" (Asahi dan Haruto unit) dan "VolKno" (Hyunsuk, Haruto dan Yoshi unit). Kedua lagu ini menjadi bagian dari mini album "THE SECOND STEP: CHAPTER TWO" nang dirilis Oktober 2022.

"Aku suka lagu 'THANK YOU" dan mau membawakannya dalam konser. Aku mau katakan terima kasih pada semua TEUME," kata Asahi nang menutup komentarnya dengan mengucapkan kata "terima kasih".

Senada dengan Asahi, Haruto mengaku sangat senang bisa membawakan lagu ini dan berterima kasih pada TEUME. Dia lampau meminta semua personil TREASURE mengucapkan kata terima kasih dalam bahasa Indonesia besama-sama.

Sedikit membahas soal "VolKno", Hyunsuk mengaku lagu ini sesuai dengan passion-nya nang menyenangi aliran hip-hop.

Lagu-lagu lainnya nang dibawakan langsung untuk kali pertama ialah "HOLD IT IN", "IT'S OKAY" dan "COME TO ME", kemudian "EVERYDAY" dan "BFF". Kim Jun-kyu membawakan dua lagu nang disebut terakhir sembari bertindak merekam diri dan para TEUME.

Grup pujaan K-pop TREASURE dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. Mereka dijadwalkan menggelar konser kembali pada malam ini. (BERITAJA.COM/)

2. "RYTHM TA" iKON dan "BANG BANG BANG" BIG BANG

TREASURE menyertakan dua lagu milik sunbae alias senior mereka di YG Entertainment, ialah "RYTHM TA" nang dipopulerkan grup pujaan K-pop iKON dan "BANG BANG BANG" BIGBANG baik dalam konser hari pertama maupun kedua.

Berbalut busana serba hitam, pemimpin grup Hyunsuk membuka lagu "RHYTM TA" diikuti rap dari Haruto dan Yoshi. Sembari diiringi musik live band, kesepuluh personel TREASURE perlahan menarikan koreografi sesuai irama lagu.

Usai bernyanyi, selama sesi bicara, para personel grup menirukan aktivitas unik RYHTM TA dan disambut jeritan para penggemar.

Jeongwoo TREASURE dan bantal bergambar wajahnya dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. (BERITAJA.COM/)

3. Bantal Jeongwoo dan Haruto

Salah satu momen nang mengundang tawa baik dari fans maupun para personel TREASURE pada hari pertama konser terjadi saat bantal berbentuk bulat bergambar ekspresi wajah jenaka Park Jeong-woo (Jeongwoo) dan Watanabe Haruto (Haruto) dihadirkan ke atas panggung. Sementara itu, sang empunya wajah hanya tersenyum kecut dan dihujani tawa rekan-rekannya.

4. Perayaan ulang tahun Jihoon

Dalam gelaran konser hari pertama, Park Ji-hoon (Jihoon) berkempatan mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari para penggemar. Dia diberi kue berbentuk gitar, nang dibuat mirip seperti gitar miliknya.

Jihoon nang berulang tahun pada 14 Maret lampau itu berterima kasih sembari membungkukkan badannya pada penggemar. Dia mengatakan tak membayangkan kembali mendapatkan bingkisan dan ucapan selamat hari jadi dari fans setelah seremoni serupa dilakukan saat TREASURE menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Penggemar di Jakarta sudah bekerja keras merayakan ulang tahunku, terima kasih. Aku sangat tersentuh mendapatkan kue seperti gitar dan mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari banyak TEUME di negara berbeda pada tahun 2023 saya sangat bahagia," kata Jihoon.

(editor izin tulung masukin link ini: https://www.BERITAJA.COM/berita/3447804/jihoon-treasure-dihadiahi-gitar-saat-konser-hello-di-indonesia)

Grup pujaan K-pop TREASURE dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. (BERITAJA.COM/)

5. Aksi merayu

Aksi merayu menjadi satu segmen nang dihadirkan di sela konser. Para personel TREASURE merayu fans mereka dalam bahasa Indonesia, dimulai dari Jihoon nang mengatakan, "TEUME, kalian manis sekali lantaran saya suka gula" dan disambut teriakan para penggemar.

Kim Do-young (Doyoung) mendapat giliran berikutnya. Dia melangkah maju ke sisi depan panggung dan berkata, "Kamu bikin hatiku meleleh".

Setelahnya giliran Kim Jun-kyu (Junkyu). Dia menuturkan, "TEUME, apakah Anda punya peta? Aku tersesat tanpamu", diikuti Park Jeong-woo (Jeongwoo) nang berkata, "Sayang, kelak saya main ke rumah ya".

Dua personel lainnya ikut memeriahkan momen merayu kala itu. Yoon Jae-hyuk (Jaehyuk) mengucap tiga kata nang lagi-lagi dibalas jeritan penggemar. Dia berkata," Mataku tertuju padamu".

Terakhir, personel termuda grup alias maknae, So Jung-hwan (Junghwan) nang membujuk para fans menikah. Dia mengatakan, "TEUME, mau menikah denganku?".

(editor izin tulung masukin link ini: https://www.BERITAJA.COM/berita/3447855/momen-merayu-a-la-treasure-junghwan-ajak-teume-menikah)

6. Ingin jalan-jalan keliling kota hingga belajar batik

Para personel grup pujaan K-pop TREASURE mengaku tetap ingat saat kali pertama tampil di hadapan para fans mereka di Indonesia setahun lalu, sebagai penampil dalam gelaran konser K-pop berbareng Jun.K dari grup pujaan K-pop 2PM, penyanyi trot YoungTak dan penyanyi hip-hop Zion.T.

Di antara memori nang muncul, So Jung-hwan (Junghwan) menyebut hidangan nasi goreng, sementara Yoon Jae-hyuk (Jaehyuk) mengatakan dirinya saat itu menikmati konser di Jakarta dan mau berkeliling kota usai konser kali ini berakhir.

Di sisi lain, Jeongwoo mengatakan mau belajar membikin batik berbareng rekan-rekannya. Menurut dia, batik termasuk salah satu warisan budaya Jakarta nang terkenal.

7. Pesan dan Janji TREASURE

Menjelang akhir acara, para personel TREASURE mendapatkan kesempatan mencurahkan isi hati mereka pada penggemar. Jihoon sekali lagi berterima kasih kepada fans atas kehadiran mereka dan mengaku sangat terharu dengan support dan cinta TEUME.

"Terima kasih banyak dan saya sangat terharu TEUME Indonesia memberikan banyak cinta dan merayakan ulang tahunku. Terima kasih untuk semua kenangan hari ini. Aku cinta kalian. Aku cinta kamu," tutur dia.

Yoshi senada dengan Jihoon, berterima kasih atas sambutan nang diberikan para fans pada dirinya dan tim.

"Sebuah kehormatan besar bisa tampil di hadapan Indonesia TEUME Sehat-sehat ya," kata dia.

Junghwan kemudian berjanji bakal kembali lagi ke Indonesia dan berambisi para TEUME mau menunggu mereka.

"Kami bakal kembali secepatnya jadi tunggu kami ya. Terima kasih," ujar dia nang menjuluki dirinya sebagai "Super King Cow Baby" dalam web drama "The Mysterious Class" itu.

Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close