Trending

Trigana setop penerbangan ke Dekai Papua setelah pesawat ditembak KKB - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Memang betul kami untuk sementara menghentikan penerbangan ke Dekai dan saat ini sedang konsolidasi internal

Asmat, Papua (BERITAJA.COM) - Manajemen Trigana memastikan tidak bakal melayani penerbangan ke Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, hingga pemisah waktu nan tidak ditentukan menyusul kejadian pesawat Boeing 737-500 miliknya ditembak golongan pidana bersenjata (KKB).

Aviation Security and Safety Manager Trigana Air, Kapten Alfred, Sabtu malam, membenarkan dihentikannya pelayanan penerbangan ke Dekai hingga pemisah waktu nan belum ditentukan.

"Memang betul kami untuk sementara menghentikan penerbangan ke Dekai dan saat ini sedang konsolidasi internal," kata Kapten Alfred melalui pesan singkatnya diterima di Asmat, Papua, Sabtu.

Sementara itu salah satu penumpang nan turut dalam pesawat tersebut mengungkapkan sesaat setelah lepas landas memang sempat terdengar bunyi tembakan satu kali.

Penumpang sempat bertanya-tanya namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Sentani.

"Alhamdulillah kami tiba dengan selamat di Sentani," ungkapnya tanpa mau identitasnya diungkap.

Pesawat itu terbang pada Sabtu sekitar pukul 14.06 WIT setelah lepas landas dari Bandara Dekai Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, dengan membawa 66 penumpang.


Berita lain dengan Judul: Flash...Pesawat Trigana ditembak KKB di Dekai

Berita lain dengan Judul: Trigana Air kembali buka rute penerbangan Wamena-Dekai



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close