Trending

Trigana Air mulai Rabu kembali layani penerbangan ke Dekai - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jayapura (BERITAJA.COM) - Maskapai penerbangan Trigana Air mulai Rabu (5/4) kembali melayani penerbangan Jayapura-Dekai-Jayapura setelah terhenti selama 18 hari.

Deputy Area Manager Papua Trigana Air Ahmad Irwan Rochendi kepada Antara di Sentani, Selasa mengakui, pihaknya mulai Rabu (5/4) bakal melayani penumpang dan cargo tujuan Dekai dengan menggunakan pesawat ATR.

Memang untuk melayani penumpang dan cargo ke Dekai, Trigana mengoperasikan ATR 42-500 nang mengangkut 43 orang penumpang.

Sedangkan untuk cargo menggunakan ATR 72-500, kata Irwan seraya mengakui, sebelumya Trigana mengoperasikan Boeing 737-500 untuk melayani Jayapura-Dekai-Jayapura.

Penerbangan dengan menggunakan ATR memang lebih lama dibanding Boeing 737 ialah jika ATR ditempuh sekitar satu jam sedangkan jika menggunakan Boeing hanya sekitar 30 menit, kata Irwan.

Ditambahkan, untuk tiket harganya bervariasi ialah berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 1.266.900 tergantung kelasnya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian penembakan terhadap pesawat sehingga penerbangan kembali normal, " minta Irwan.

Beberapa penduduk Dekai nang sedang berada di Jayapura menyambut ceria kembali beraksi Trigana Air lantaran dipastikan nilai kembali normal.

"Harga tiket nang sempat mencapai Rp 2,5 juta bakal kembali normal, " minta Markus.

Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana nang mengangkut 66 penumpang, tanggal 11 Maret lampau ditembak KKB sesaat setelah take off dari airport Not Goliat Dekai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, namun Trigana Air menghentikan penerbangan dari dan ke Dekai nang diikuti dengan maskapai Wings Air.

Berita lain dengan Judul: Kapolda Papua ingatkan KKB jangan usik penerbangan sipil

Berita lain dengan Judul: Meredam gangguan KKB pada penerbangan sipil di Papua



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close