Trending

TransJakarta tambah empat halte lagi selesai revitalisasi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

merupakan bagian dari 46 halte revitalisasi nan rampung secara berjenjang dan mulai bisa digunakan untuk melayani pelanggan

Jakarta (BERITAJA.COM) -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah empat halte lagi selesai dilakukan revitalisasi nan merupakan bagian dari program revitalisasi 72 halte sampai dengan akhir tahun 2023.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri menjelaskan  empat halte tersebut adalah halte Juanda, halte MH Thamrin, halte Dukuh Atas 1, dan halte Jatipadang nan seluruhnya sudah beraksi sejak Sabtu (4/3).

"Keempat halte tersebut, merupakan bagian dari 46 halte revitalisasi nan rampung secara berjenjang dan mulai bisa digunakan untuk melayani pelanggan. Direncanakan hingga akhir tahun 2023, total bakal direvitalisasi hingga 72 halte," kata Apri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Apri mengatakan sehubungan dengan berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membikin masyarakat mulai kembali beraktivitas di luar rumah, sehingga ekspansi kapabilitas halte dinilai sangat krusial dan mendesak.

"Kembali beroperasinya halte Juanda sebagai halte nan terintegrasi dengan Stasiun KRL Juanda, bakal memudahkan mobilitas pengguna TransJakarta terlebih lagi nan bakal melakukan transit ataupun pindah moda dari KRL ke TransJakarta ataupun sebaliknya," ujar Apri.

Halte Juanda, halte M.H Thamrin, dan halte Dukuh Atas 1 juga menjadi halte jagoan akibat penutupan halte Harmoni nan terakibat pembangunan MRT fase 2 perjanjian proyek CP202.

"Beberapa rute transit nan sebelumnya di halte Harmoni, dipindahkan ke tiga halte baru tersebut," tuturnya.

Diketahui, sebelum empat halte TransJakarta tersebut, pihak BUMD bagian transportasi bus tersebut juga telah merevitalisasi 42 halte di seluruh Jakarta, di antaranya adalah halte Bundaran HI, halte Tosari, halte Kwitang, dan halte Balai Kota.
Berita lain dengan Judul: Anggota DPRD DKI soroti sistem keamanan internal TransJakarta
Berita lain dengan Judul: Penumpang TransJakarta minta armada diperbanyak saat penyesuaian rute
Berita lain dengan Judul: Daftar 15 rute TJ nan disesuaikan imbas penutupan Halte Harmoni



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close