Trends

TNI pastikan sarana dan prasarana prajurit di Papua layak - Beritaja

Sedang Trending 2 hari yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Jakarta (BERITAJA) - TNI Angkatan Darat (AD) memastikan seluruh sarana dan prasarana untuk prajurit yang bekerja di Papua, khususnya Kodam XVII/Cenderawasih layak untuk digunakan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, menyebutkan, perihal itu setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari dari 16 hingga 18 Mei 2024 di Papua.

Menurut Tandyo, kelengkapan sarana dan prasarana prajurit sangat dibutuhkan untuk menunjang personel dalam menjalankan tugas di lapangan.

Ia menjelaskan letak pertama yang dikunjungi Tandyo ialah Kompi Senapan C Yonif 756/WMS di Muara Tami dan Markas Yonif 756/WMS di Distrik Arso.

Baca juga: TNI AL pimpin latihan kesiapsiagaan operasional S di perairan Papua

Sasaran peninjauan meliputi rumah dinas prajurit, serta sarana dan prasarana satuan yang perlu dibangun alias direnovasi.

Setelah meninjau Satuan Yonif 756/WMS, Tandyo bertolak untuk meninjau Yonif 751/VJS yang berlokasi di Distrik Sarmi.

Tandyo juga memastikan seluruh kebutuhan dari mulai rumah dinas hingga instansi Kodim yang layak bakal dipenuhinya. 

Dengan tersedianya seluruh sarana dan prasarana prajurit di Papua, Tandyo percaya para personel bakal merasa terbantu dalam menjalankan tugas negara di sana.

Baca juga: Kemhan ajukan anggaran unik tangani Papua untuk beli heli dan sensor

TNI AD gencar meningkatkan kesejahteraan prajurit, salah satunya dengan dara merenovasi rumah dinas prajurit serta seluruh instansi Komando Rayon Militer (Koramil) di Indonesia.

Hingga Mei 2024, TNI AD telah merenovasi 1.600 unit rumah dinas prajurit. Tahun berikutnya, menargetkan merenovasi sedikitnya 2.000 rumah dinas prajurit.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close