Trending

Tips nyaman wisata ke luar negeri dengan si kecil ala Astrid Satwika - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Bepergian ke luar negeri memang dapat menjadi obat penatnya pikiran, namun jika membawa buah hati nan tetap mini perlu banyak perihal nan disiapkan agar perjalanan dan wisata tetap nyaman, kondusif dan menyenangkan.

Travel Influencer Astrid Satwika memberikan tips alias kiat-kiat bagi para ibu nan mau melancong ke luar negeri berbareng sang buah hati. Ibu dua anak wanita ini mengaku selalu mempersiapkan perjalanan dengan matang.

“Aku selalu merencanakan liburan ke luar negeri minimal dua bulan sebelum berangkat, jika bawa anak, bisa lebih lama dari itu,” kata Astrid ditemui di Jakarta, Rabu (8/3).

Mantan pembawa aktivitas televisi itu mengatakan, riset adalah perihal paling pertama dan kudu dilakukan sebelum berjalan ke luar negeri.

Berita lain dengan Judul: Mau jalan-jalan? Simak pedoman kelas hingga tips pilih bangku di kereta

Mencari tahu tentang negara tujuan mulai dari cuaca, transportasi, hingga menyusun agenda perjalanan bakal sangat membantu.

“Kalau riset sudah matang kita tidak perlu bingung lagi mau kemana, makan apa di sana, jadi waktu kita tidak bakal terbuang sia-sia," kata Astrid.

Memilih tanggal keberangkatan nan tepat juga diperlukan, selain anggaran biaya nan lebih juga kudu disisihkan. Hal ini untuk menghindari kehabisan biaya ketika perihal tak terduga terjadi.

“Budget perjalanan, belanja, hotel, hotel kan kudu nyaman jika kita bawa anak, biaya tak terduga juga kudu ada lantaran anak sering tiba-tiba sakit kudu beli obat alias apalagi cari dokter,” imbuhnya.

Selain itu penggunaan kartu kredit, menurutnya, juga sangat membantu jika sewaktu-waktu kehabisan duit tunai nan dibawa.

Astrid menyebut, memilih kartu angsuran nan menawarkan banyak keuntungan, seperti bingkisan poin, kemudahan akses tukar dengan bank lain, hingga angsuran dengan kembang nol persen itu sangat membantu.

Adapun perihal mengemas busana dan peralatan bawaan, Astrid juga mempunyai kiat tersendiri, ialah mengkategorikan busana diri dan anak per satu setel.

“Biasanya saya packing baju sudah per satu setelan outfit mulai dari kepala hingga sepatunya, termasuk busana dalam, itu semua saya balut sendiri-sendiri dalam satu koper, jadi tinggal ambil-ambil saja,” ujar Astrid.

Wanita kelahiran 16 Januari 1990 itu mengatakan perihal itu sangat membantunya saat telah sampai di luar negeri. Dirinya menjadi tidak perlu lagi repot mix and match pakaian.

"Mengemas peralatan bawaan apa lagi jika bawa anak minimal banget itu satu minggu sebelum berangkat, kurang dari itu pasti ada saja nan tertinggal, lantaran kita juga repot mengurus arsip perjalanan, jangan lupa juga untuk cek kembali koper," tambahnya.

Setiap berpiknik ke luar negeri, wanita nan juga seorang model itu mengaku selalu membawa skin care dan makanan-makanan ringan dari Indonesia. Hal ini dilakukan selain dapat menghemat biaya, dapat mengatasi situasi jika anak tidak cocok dengan makanan di negara lain.

Hal terakhir nan disampaikan Astrid adalah memilih maskapai nan tepat. Tidak kudu nan paling mahal, namun maskapai nan mempunyai reputasi baik sangat menentukan kenyamanan diri dan juga buah hati.

“Karena saya pernah salah pilih maskapai dan itu sangat membuatku stres, pernah koper dan stroller bayi ku hilang, dan ketika ditemukan, keadaannya sangat kotor dan rusak, saya juga tidak mendapat tukar rugi waktu itu,” ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Produk nan perlu dibawa saat pergi dengan kendaraan umum

Berita lain dengan Judul: Prediksi tren wisata akhir tahun dan tips liburan jelang 2023

Berita lain dengan Judul: Delapan kiat jaga keselamatan di lokasi wisata ramai



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close