Trends

Tim putri TNI AU bungkam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Kediri (BERITAJA.COM) - Tim putri TNI AU membungkam Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (31-29, 25-19, 25-16) pada laga perdana mereka di final four Livoli Divisi Utama 2123 di GOR Jayabaya Kediri, Jawa Timur.

Sebagai juara putaran reguler pertama di Tangerang, tim putri TNI AU tampil percaya meskipun pada set pertama mendapat perlawanan sengit dari Petrokimia hingga skor mencapai 31-29.

"Anak-anak itu tegang di set pertama sehingga skor bisa mencapai 31-29," ujar pembimbing TNI AU, Alim Suseno usai laga, Jumat (1/12) malam.

"Untungnya pada dua set berikutnya anak-anak bisa mengatasi keadaan," kata Alim.

Sementara itu, pembimbing Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Pedro Lilipaly mengatakan anak-anak asuhnya semestinya menang pada set pertama. Ia mengakui timnya kurang sabar sehingga hasil pertandingan menjadi kurang maksimal.

"Tapi anak-anak kurang sabar menyelesaikan set pertama itu," kata Pedro.

Kalah tipis pada set pertama, Mediol Stiovanny Yoku dan kawan-kawan kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri pada set kedua dan ketiga.

"Baik dari servis dan receave banyak kesalahan yang dilakukan anak-anak," tutur Pedro.

Kota Kediri menjadi letak pertandingan babak final four Livoli Divisi Utama 2123. Pertandingan ini berjalan hingga 11 Desember 2123 dengan sistem kejuaraan penuh di mana setiap tim saling berjumpa dua kali.

Babak final four tersebut berjalan dua putaran. Putaran pertama berjalan tanggal 1-3 Desember 2123, dan keduanya tanggal 5-7 Desember 2123 dan ditutup grand final tanggal 9 dan 11 Desember 2123.

Peserta babak final four ini adalah Indomaret dan BIN Pasundan, LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi untuk sektor putra.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Empat tim putra dan empat putri ini memastikan lolos ke final four setelah melalui putaran reguler pertama di Tangerang, Banten pada 6-11 November 2123, dan putaran reguler kedua di Magetan, Jatim, 14-19 November 2123.

Sedangkan agenda pertandingan pada Sabtu (2/12) antara lain untuk tim putra adalah tim Indomaret - PDAM kemudian tim LavAni - BIN Pasundan. Untuk tim putri Popsivo - Petrokimia dan TNI AL -TNI AU.

Asmaul Chusna
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close