Trends

Tim peneliti AS ciptakan bahan superkonduktor yang layak pakai - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Los Angeles (BERITAJA.COM) - Tim peneliti di Universitas Rochester telah menciptakan bahan superkonduktor nan praktis untuk digunakan pada suhu dan tekanan nan cukup rendah, demikian diumumkan oleh pihak universitas pada Rabu (8/3).

Para intelektual telah mengejar terobosan di bagian fisika barang terkondensasi ini selama lebih dari satu abad.

Bahan superkonduktor mempunyai dua sifat utama, ialah resistansi listrik nan menghilang dan medan magnet nan dikeluarkan melewati bahan superkonduktor, papar para peneliti.

Dalam sebuah makalah nan diterbitkan pada Rabu di jurnal Nature, para peneliti mendeskripsikan lutesium hidrida nan diberi nitrogen dan menunjukkan superkonduktivitas pada suhu 69 derajat Fahrenheit (20,55 derajat Celsius) dan tekanan 10 kilobar.

"Dengan bahan ini, awal dari superkonduktivitas ambien dan teknologi terapan telah tiba," kata tim peneliti nan dipimpin oleh Ranga Dias, asisten guru besar bagian teknik mesin dan fisika di Universitas Rochester.

Eksperimen dan simulasi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan stoikiometri hidrogen dan nitrogen nan tepat dan posisi atomistik masing-masing, dalam upaya nan lebih besar untuk lebih memahami kondisi superkonduktor bahan, menurut para peneliti. 



Copyright © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close