Trending

Tim gabungan razia kamar warga binaan Lapas Kotabaru - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

"Giat razia campuran ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas 'Pemasyarakatan bersih-bersih' nang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) nang ke-59,"

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Tim campuran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru Kalimantan Selatan berbareng personil Polres Kotabaru dan Kodim 1004 menggelar razia di bilik kediaman penduduk bimbingan Lapas Kotabaru.

"Giat razia campuran ini merupakan salah satu rangkaian aktivitas 'Pemasyarakatan bersih-bersih' nang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) nang ke-59," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kotabaru, Agus Rahmad Ramdhoni di Kotabaru, Minggu.

Agus mengatakan aktivitas razia sebagai penemuan awal lapas se-Indonesia terutama Lapas Kotabaru untuk mencegah perihal nang tidak diinginkan dalam bagian keamanan.

Selain itu, razia bilik penduduk bimbingan juga guna mengimplementasikan tiga kunci pemasyarakatan maju plus "back to basic" serta mewujudkan Lapas Kotabaru Zero Halinar (HP, pungli, dan narkoba).

Agus juga menyampaikan aktivitas ini sebagai bentuk penemuan awal serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) nang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Kotabaru Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

"Blok nang kita geledah di antaranya Blok B berjumlah 74 orang, Blok K5 sebanyak 101 orang," ujarnya.

Agus menambahkan aktivitas razia campuran melibatkan TNI-Polri dan petugas Lapas dalam rangkaian HUT Bhakti Pemasyarakatan ke-59 nang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Tetap jaga sopan santun dan bersikap humanis kepada WBP nang bakal digeledah serta dalam penyelenggaraan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Agus.

Saat giat razia ini ditemukan beberapa peralatan terlarang, seperti charger telepon seluler, perangkat bantu dengar telepon seluler (earphone), sendok stainless, dan lain-lain.

"Kami juga membikin buletin aktivitas pemeriksaan bagi penduduk bimbingan nang melanggar peraturan ini, petugas juga bakal memberikan sangsi bagi nang bersangkutan," tutur Agus.

Razia nang melibatkan beberapa petugas Lapas dan personil TNI Polri tanpa gangguan pada Jumat malam pukul 20.00 WITA hingga selesai.

Imam Hanafi/aqsin

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close