Trending

Tiga tips "gaming" dan "streaming" di Galaxy A34 53 makin optimal - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Gaming dan streaming menjadi aktivitas nang makin digandrungi oleh masyarakat, laporan info berjudul "Digital 2023: Indonesia" menunjukkan bahwa 96 persen dari 212,9 juta pengguna Internet di Indonesia menonton streaming.

Mereka menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk menonton streaming. Sementara itu, sebanyak 90 persen pengguna Internet bermain game di ponsel mereka.

Tren intu menimbulkan kebutuhan terhadap ponsel nang bisa menghasilkan pengalaman gaming dan streaming yang memuaskan. Salah satu nang bisa menjadi pilihan adalah Galaxy A34 5G.

“Samsung menghadirkan Galaxy A34 5G nang bisa menghadirkan pengalaman gaming dan streaming nang awesome," ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam rilis pers nang diterima, Senin.

Berita lain dengan Judul: Tawarkan nightography, Samsung Galaxy A54 5G ramaikan pasar Indonesia

Untuk meningkatkan pengalaman gaming dan streaming di ponsel Galaxy A34 53, ada beberapa langkah mudah nang bisa dilakukan.

Tips pertama dengan mengatur pengaturan layar. Pastikan pengaturan refresh rate pada ponsel berada di nomor maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter.

Samsung Galaxy A34 5G telah dibekali layar Super AMOLED 6,6 inci nang mempunyai resolusi FHD+. Saat melakukan gaming maupun streaming, pengguna bisa mengatur tingkat kemulusan transisi gambar alias segmen di layar lewat pengaturan refresh rate.

Semakin tinggi refresh rat, perpindahan gambar bakal makin mulus. Layar Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Layar Samsung Galaxy A34 5G juga sudah dilengkapi fitur nang meningkatkan visibilitas saat gaming di area luar. Dengan tingkat kecerahan 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar bakal menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar.

Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk menyaring blue light. Tujuannya, untuk mengurangi ketegangan mata dan membantu untuk lekas tidur setelah gaming maupun streaming saat malam hari.

Berita lain dengan Judul: Samsung Galaxy A33 5G unggulkan pengalaman "gaming" dengan ragam fitur

Tips kedua dengan menutup semua aplikasi nang melangkah di background atau latar belakang. Membiarkan aplikasi tetap melangkah di background membuat daya di baterai, CPU, dan RAM terpakai nang bisa mengakibatkan performa gaming dan streaming menjadi tidak maksimal.

Samsung Galaxy A34 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1080 nang ditopang RAM 8GB dan internal internal besar 128GB alias 256GB, serta baterai 5.000mAh nang kompatibel dengan pengisian daya sigap 25W.

Tips ketiga dengan membebaskan lebih banyak storage alias ruang penyimpanan. Saat aplikasi digunakan, bakal tercipta berkas dan info sementara nang disimpan di cache. Makin lama, cache makin besar dan akhirnya menyedot sejumlah tempat penyimpanan.

Ketika ponsel kekurangan ruang penyimpanan, performanya bakal menurun dan menyebabkan buffering saat sedang streaming. Dengan membersihkan alias menghapus cache dan info nang terhimpun, bakal meningkatkan keahlian ponsel saat gaming dan streaming.

Samsung Galaxy A34 5G mempunyai kapabilitas penyimpanan sampai 256GB dan bisa diperluas hingga 1TB menggunakan memori MicroSD. Samsung Galaxy A34 5G dijual seharga Rp4.999.000 (varian 8GB/128GB) dan Rp5.399.000 (varian 8GB/256GB).

Berita lain dengan Judul: POCO X5 5G resmi rilis di Indonesia, nilai mulai Rp3,4 jutaan

Berita lain dengan Judul: Disney bakal naikkan biaya langganan

Berita lain dengan Judul: ASUS ROG Phone 6 jadi ponsel pertama pakai chip Snapdragon 8+ Gen 1


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close