Trending

Tiga resep sukses Hammersonic bertahan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Setiap akhir event selalu muncul pemikiran 'oke, ini mungkin Hammersonic terakhir' lantaran sebagai manusia gue capek juga ya bikin pagelaran sebesar ini setiap tahun.

Jakarta (BERITAJA.COM) - Kemauan memupuk kesabaran dan kesiapan mental untuk menerima celaan sekaligus menyimpan rasa sayang untuk tetap menggelar pagelaran setiap tahun adalah tiga argumen utama kenapa Hammersonic Festival tetap bisa terselenggara sejak 2012 hingga saat ini.

"Gue sudah sering banget mendapatkan celaan dari banyak orang. Apalagi jika menyangkut line-up yang memang sangat dinantikan, namun, rupanya batal. Jadi, memang kudu sabar menghadapi hal-hal semacam itu," kata CEO Ravel Entertainment, Ravel Donald Junardy dalam sesi Hammertalks di gelaran Hammersonic Festival 2023 di Carnaval Beach, Jakarta, Sabtu.

Ravel Entertainment secara rutin menggelar Hammersonic Festival setiap tahun. Tapi, pagelaran musik metal itu terpaksa tidakhadir sejak 2020 hingga baru bisa diselenggarakan hari ini lantaran pandemi COVID-19.

Salah satu penampil utama pada gelaran Hammersonic Festival kali ini, ialah band rock Saosin memang batal datang lantaran argumen pandemi. Selain Saosin, unit deathcore asal Riverside California, Suicide Silence, juga urung tampil di Hammersonic Festival 2023.

"Tiket Saosin apalagi sudah sold out untuk show di Singapura, tetapi terpaksa dibatalkan juga. Suicide Silence juga batal lantaran masalah personal issue padahal sudah kami bayar. Kalau pada akhirnya banyak nang kecewa, ya gue terima saja dihujat lantaran sudah biasa juga sih," kata Ravel menjelaskan.

Berita lain dengan Judul: Pure Wrath panaskan hari pertama Hammersonic Festival 2023

Ravel mengatakan bahwa dia juga kerap merasa mau menyudahi Hammersonic setiap kali pagelaran musik paling ribut di Asia Tenggara tersebut usai. Keinginan itu selalu kalah oleh rasa sayang Ravel nang begitu besar terhadap Hammersonic, penikmat musik, dan komunitas.

Apalagi Ravel menilai banyak hammerhead alias pecinta Hammersonic nang tetap setia menunggu gelaran tersebut meski sempat tertunda selama tiga tahun.

"Setiap akhir event selalu muncul pemikiran 'oke, ini mungkin Hammersonic terakhir' lantaran sebagai manusia gue capek juga ya bikin pagelaran sebesar ini setiap tahun. Tapi, bikin Hammersonic ini membikin candu, merasakan beragam sensasi, misalnya bikin panggung beberapa hari dan sebagainya," kata Ravel.

Pada perhelatan kali ini, Ravel mengungkapkan bahwa memerlukan waktu selama tiga pekan untuk membangun struktur enam panggung di area Carnaval Beach, Ancol, termasuk panggung utama untuk band supercadas asal Iowa Amerika Serikat, Slipknot.

Selain Slipknot, sejumlah penampil dalam gelaran kali ini di antaranya Vio-Lence, Comeback Kid, Story Of The Year, Batushka, Amon Amarth, Watain, Trivium, dan Black Flag.

Berita lain dengan Judul: Hammersonic bagikan "merchandise" cuma-cuma bagi para "metalheads"

Berita lain dengan Judul: Calon penonton Hammersonic manfaatkan "shuttle bus" menuju lokasi

Berita lain dengan Judul: Slipknot bawa pasukan keamanan sendiri untuk tampil di Hammersonic


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close