Tiga langkah sederhana kenali "passion" diri - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Mengenali passion diri untuk akhirnya bisa bekerja di bagian nan disukai bisa dilakukan melalui tiga langkah sederhana, menurut Psikolog Sandi Kartasasmita.

Sandi Kartasasmita merupakan Chief Research and Development di platform management talent nan menyediakan perangkat tes ilmu jiwa melalui penemuan teknologi dan riset psikologi, Ekrutes.id

Langkah pertama adalah jujur kepada diri sendiri. Coba betul-betul tanyakan kepada diri sendiri tentang passion yang dimiliki.

"Saat mau memahami passion kita, jujur sama diri sendiri. Kita lihat mana nan betul-betul kita suka, bukan lantaran memandang apa nan kawan kita suka,” kata Sandi dalam keterangannya pada Rabu.

Berita lain dengan Judul: Lima tips rekrutmen "anti-ghosting" untuk perusahaan dan pencari kerja

Dia menjelaskan, jika kita memilih bagian pekerjaan berasas preferensi orang lain maka perihal itu sebenarnya adalah perilaku konformitas terhadap lingkungan.

Kedua, buka wawasan dan jejaring seluas-luasnya.

"Buka wawasan dan banyak network yang face to face. Karena jika kenalan di media sosial itu terkadang enggak selalu nan sesungguhnya," kata Sandi.

Ketiga, lakukan tes ilmu jiwa untuk mengenali diri sendiri sehingga bisa menggali potensi diri lebih dalam berasas passion.

Dalam kesempatan nan sama, Kristin Tan, Chief Marketing Officer of Ekrutes.id mengatakan psikotes adalah langkah awal nan krusial bagi perusahaan untuk lebih mengenal kandidat.

"Banyak turnover yang terjadi di perusahaan saat ini lantaran ada ketidakcocokan antara pemimpin dengan bawahan, alias dengan sesama rekan kerja, perihal ini biasanya berangkaian dengan kepribadian seseorang."

Berita lain dengan Judul: Surat lamaran kerja Steve Jobs dilelang

Ekrutes.id menghadirkan psikotes online nan paperless, real time, dan efisien, serta nan paling krusial sangat terjangkau, kata dia.

Meskipun dilakukan secara online, peserta tes tidak bisa melakukan kecurangan lantaran Ekrutes.id mempunyai Cheating Prevention System, ialah fitur snapshot nan secara otomatis bakal mengaktifkan kamera dan mengambil foto nan ada di depan kamera (mode selfie).

Perusahaan juga bisa memanfaatkan fitur EKRUBOX, sistem AI nan bisa memberikan rekomendasi talent berdasarkan hasil psikotes dan memberikan rekomendasi posisi nan sesuai.

Ada beragam macam asesmen nan bisa digunakan oleh perusahaan, ada tes intelegensi alias tes IQ, tes kepribadian, tes style kerja, tes kepercayaan diri, tes kepuasan hidup, tes style belajar, dan tes minat bakat.

Berita lain dengan Judul: Kenali potensi anak dengan tes minat bakat
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close