Thailand-China luncurkan program e-commerce untuk siswa kejuruan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Chiang Mai (BERITAJA.COM) - Thailand dan China bersama-sama meluncurkan sebuah program training pada Senin (6/3) di Universitas Chiang Mai di Thailand untuk mempertajam keahlian perdagangan elektronik (e-commerce) di kalangan siswa sekolah kejuruan di negara Asia Tenggara itu.

Program training e-commerce "Chinese Language plus Professional Skills" itu menyuguhkan pengalaman e-commerce China nan dipadukan dengan karakter Thailand, kata penyelenggara program training tersebut.

Berlangsung selama lima hari dengan partisipasi dari 65 siswa, program tersebut menyediakan serangkaian kursus tentang pengembangan industri e-commerce China-Thailand, pengoperasian platform e-commerce, pembuatan video pendek, dasar-dasar platform e-commerce, dan pemasaran jaringan.

"Siswa-siswa kejuruan Thailand bakal meningkatkan keahlian e-commerce mereka sembari belajar bahasa Mandarin melalui program training ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal Komisi Pendidikan Kejuruan Kementerian Pendidikan Thailand Somporn Pandam.

Menurut pejabat itu, program training tersebut merupakan proyek kerja sama antara beberapa mitra di Thailand dan China.

Program training ini merupakan bagian dari serangkaian proyek "Chinese Language plus Professional Skills" nan diselenggarakan oleh Universitas Chiang Mai dan Institut Konfusius di Universitas Chiang Mai, kata Pitipong Yodmongkol, Wakil Presiden Universitas Chiang Mai.

Program tersebut diharapkan dapat membantu mengembangkan talenta-talenta nan berwawasan luas dan andal, serta menjadi kekuatan krusial dalam mendukung pertukaran budaya, ekonomi, dan perdagangan antara kedua negara, lanjut Yodmongkol.

Hao Shumei, Wakil Presiden Yunnan Normal University, nan memberikan support bagi program training itu, mengungkapkan bahwa program training tersebut bakal mendorong pengembangan pertukaran budaya dan ekonomi antara China dan Thailand.

Data menunjukkan bahwa lebih dari 2.000 pembimbing dan siswa sekolah kejuruan asal Thailand telah berperan-serta dalam program training e-commerce nan diperkenalkan pada 2021 itu. 

:

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close