Trending

Tesla pangkas harga Model S dan Model X hingga 9 persen di AS - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Tesla Inc memangkas nilai dua model kendaraan listrik termahal di Amerika Serikat, ialah Model X dan Model S, beberapa hari setelah CEO Elon Musk mengatakan pemotongan nilai baru-baru ini pada model lain telah memicu permintaan.

Diwartakan Reuters pada Senin (6/3), pemotongan nilai berkisar 4 persen pada jenis performa Model S hingga 9 persen pada Model X nan lebih mahal. Tesla sudah lima kali melakukan penyesuaian nilai sejak awal tahun 2023.

Musk mengatakan berulang kali dalam beberapa bulan terakhir bahwa Tesla bakal konsentrasi untuk menurunkan nilai untuk mendorong permintaan dan telah memandang keberhasilan sejak diskon dunia nan dimulai pada Januari.

"Keinginan orang untuk mempunyai Tesla sangat tinggi. Faktor pembatasnya adalah keahlian mereka untuk bayar Tesla," kata Musk pekan lampau saat berjumpa investor Tesla.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang pemotongan nilai terbaru.

Berita lain dengan Judul: Tesla tarik 3.470 kendaraan Model Y lantaran baut nan longgar

Tesla memangkas nilai mobilnya di semua pasar pada Januari, menawarkan potongan nilai hingga 20 persen nan dilihat banyak analis sebagai awal perang nilai oleh pemimpin pasar kendaraan listrik.

Model S dan Model X nan datang berbasis all-wheel drive (AWD) dan jenis performa "Plaid", mewakili sekitar 4 persen pengiriman dunia Tesla pada tahun 2022. Dua modelnya nan lebih murah, sedan Model 3 dan crossover Model Y menyumbang sisa pengiriman.

Situs web Tesla menunjukkan pemotongan nilai pada kedua jenis Model S sebesar 5.000 dolar AS. Versi dasar Model S dipotong 5 persen menjadi 89.990 dolar AS, sedangkan jenis Plaid dipotong 4 persen menjadi 109.990 dolar AS.

Harga jenis performa dan jenis dasar mobil Model X dipotong sebesar 10.000 dolar AS berasas situs kreator kendaraan listrik tersebut. Harga jenis AWD dari Model X dipotong sebesar 9 persen menjadi 99.990 dolar AS, sementara jenis Plaid dipotong sebesar 8 persen menjadi 109.990 dolar AS.

Berita lain dengan Judul: Tesla bakal buka instansi di Malaysia

Berita lain dengan Judul: Tesla dan Elon Musk digugat pemegang saham atas keamanan autopilot

​​​​​​​

Berita lain dengan Judul: Pemilik EV di Australia diizinkan gunakan Supercharger milik Tesla


Natisha Andarningtyas
Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close