Trending

Terungkap alasan Indomie versi Indonesia lebih enak dari negara lain - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Dijual di lebih dari 100 negara, banyak masyarakat beranggapan Indomie nan dijual di Indonesia terasa lebih lezat dan gurih dibandingkan jenis negara lain.

Perbincangan mengenai perihal ini mewarnai jagat maya hingga forum-forum daring di internet.

Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi akhirnya mengungkap argumen kenapa Indomie jenis Indonesia terasa lebih nikmat.

“MSG kita masuk ke pemisah kondusif BPOM tapi kan tiap negara ada patokan kadar MSG masing-masing, jadi itu lah kenapa tiap negara rasanya beda,” Kata Vemri ditemui di Jakarta, Minggu (5/3).

Meski tidak mengonfirmasikan apakah kadar penyedap rasa alias monosodium glutamat (MSG) Indomie di Indonesia lebih tinggi dari negara lain, Vemri menyebut kombinasi bumbu-bumbu lain untuk mengangkat rasa dimasukkan, menyesuaikan selera masyarakat Indonesia.

“Untuk rasa, memang berbeda-beda tiap negara, namun pedoman rasa tiap negara sebetulnya sama hanya takaran ramuan nan berbeda,” ujarnya.

Diketahui, berasas info nan dimuat dalam Chemical Economics Handbook, takaran konsumsi MSG per hari di negara-negara di Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat, Utara, dan Tengah, sangat terbatas, ialah hanya sekitar 3-4 persen dari dosis normal nan dianjurkan.

Sebaliknya, persentase konsumsi MSG di Asia mencapai 94 persen dari total produksi “mecin” di seluruh dunia.

Adapun jenis Indomie Goreng, menurut Vemri, menduduki tahta tertinggi nan selalu menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia.

“Indomie goreng original selalu jadi favorit, sementara rasa sate menjadi nan paling digemari di Australia,” imbuh Vemri.

Indomie secara konsisten menduduki ranking teratas mi instan terbaik dunia. Mi instan asal Indonesia ini pun menjadi satu-satunya merek nan disebutkan dua kali dalam ranking terbaru mie instan terbaik bumi jenis Majalah New York.

Indofood, nan memproduksi Indomie merupakan produsen mi instan terbesar di dunia, dengan 15 miliar paket Indomie diproduksi setiap tahun.

Pasar ekspor utama Indofood adalah Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timor Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Taiwan, Afrika, Timur Tengah, Asia, dan negara-negara lain di Eropa.

Di luar pabrik utamanya di Indonesia, Indomie telah diproduksi di Nigeria sejak 1995 di mana produk tersebut merupakan merek nan populer. Saking digemari oleh masyarakat Afrika, Indofood mempunyai pabrik pembuatan mi instan terbesar di negara itu.


Guido Merung
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close