Trends

Terbaru! Volume Kendaraan Masih Landai, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way Batang-Jakarta - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

BERITAJA.COM, JAKARTA Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) resmi menunda sistem rekayasa lampau lintas One Way dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali, Jumat (12/04/2024) pukul 14.00 WIB. Demikian dikatakan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Jakarta seperti dikutip Beritaja.com.

Sebelumnya Kakorlantas menyebut, pihaknya merencanakan pemberlakuan sistem One Way hari ini. Namun dirinya beralasan, penundaan one way lantaran arus laju kendaraan yang bergerak dari petunjuk timur tetap di bawah periode pemisah traffic counting.

“Kami memutuskan untuk One Way dari (KM) 414 (Tol Kalikangkung) – (KM) 72 Tol Cipali yang sebelumnya direncanakan berjalan pada 14.00 WIB ini sementara kami tidak laksanakan,” kata Kakorlantas kepada media di LT II Gedung Utama Korlantas Polri, Cawang, Jakarta.

Irjen Pol Aan Suhanan menuturkan bahwa pergerakan lampau lintas dari petunjuk timur telah terekam dalam traffic counting di KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 211B Tol Palikanci.

“Setelah kami evaluasi, kami menghitung beberapa traffic counting yang ada sebagai parameter pemberlakuan rekayasa lampau lintas mulai dari petunjuk timur yang ke petunjuk Surabaya kemudian Solo, Jogja ini kita ada traffic counting di KM 415 ini angkanya tetap 1.178 rata-rata tiga jam. Artinya ini tetap di bawah parameter yang ada di 2.800 per jamnya,” tutur Irjen Pol Aan Suhanan.

Baca juga: Rayakan Idul Fitri 2024, Salman Khan Sapa Penggemar dari Balkon Rumahnya di Mumbai India

“Kemudian kita ke (Tol) Palikanci di kilometer 211B ini untuk memandang ya kendaraan yang masuk dari Pejagan ya alias dari feeder-feeder yang ada setelah Kalikangkung ini angkanya juga tetap di bawah parameter yang ada rata-ratanya ada di 881 kendaraan dari parameter 2800 jadi secara keseluruhan jadi tetap berada di bawah parameter sampai tadi jam 10.00 ya. Kemudian trend-nya memang ada kenaikan di masing-masing traffic counting ada kenaikan ya namun ini tetap belum signifikan,” sambungnya.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close