Terbaru! Pupuk Indonesia ungkap kapasitas produksi 2024 capai 14 juta ton - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan, kapabilitas produksi PT Pupuk Indonesia pada 2024 mencapai 14 juta ton.

"PT Pupuk Indonesia saat ini kapabilitas produksi pupuknya adalah 14 juta ton (pembulatan)," ujar Rahmad dalam RDP dengan Komisi VII DPR RI yang dipantau secara daring di Jakarta, Rabu.

Kapasitas itu, lanjut dia, terdiri atas produksi pupuk urea sebesar 9,4 juta ton dan NPK sebesar 4,4 juta ton. Tak hanya itu, dia menyebut pihaknya juga memproduksi bahan kimia berupa amonia sebesar 7 juta ton.

Dengan capaian produksi amonia itu, PT Pupuk Indonesia menempatkan perusahaan BUMN sebagai produsen amonia terbesar di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Ini juga menempatkan PT Pupuk Indonesia sebagai produsen amonia terbesar di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara. Pesaing terbesar kedua adalah Qatar Gas yang memproduksi 3 juta ton amonia dunia. Rangking PT Pupuk Indonesia itu enam besar," ujarnya pula.

Soal produksi, disebutkan pupuk berbasis nitrogen (N base) mempunyai kontribusi yang signifikan pada produktivitas produk pertanian sebesar 56 persen.

Sementara unsur lainnya dr pupuk itu ialah phospate (P) berkontribusi pada produktivitas pertanian sebesar 29 persen dan kalium (K) 15 persen.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close