Terbaru! Presiden ingin Makassar seperti Shenzhen di China - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) - Presiden Joko Widodo menginginkan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dapat dibangun sebagai kota metropolitan layaknya kota Shenzhen di China.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan jejeran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

"Hari ini agendanya adalah membicarakan adalah konsep dan rencana pembangunan Makassar dan area di sekitarnya," kata Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar mengawali keterangannya, usai pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Bahtiar menyampaikan sejauh ini sudah ada perencanaan yang dilakukan pihaknya untuk pembangunan area Mamminasata (Makassar-Maros-Sungguminasa-Takalar).

Dalam pertemuan dengan Presiden, dia menyampaikan bakal menambahkan wilayah Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk masuk wilayah pengembangan.

"Kami tambahkan Pangkep lantaran Makassar ini dan sekitarnya terkoneksi dari sisi daratan dan ada dari sisi laut. Karena Makassar kan pinggir laut. Pangkep ini pinggir lautan dan ada geopark namanya Geopark Maros Pangkep," jelasnya.

Menurutnya, Presiden mau mendengarkan aspirasi pemerintah provinsi dan jejeran agar Kota Makassarmampu menjadi kota yang nyaman, sehat dengan ekosistem ekonomi yang baik.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan Jokowi berpesan agar Makassar dibangun seperti kota Shenzhen di China.

"Beliau (Presiden) tadi menggambarkan maunya beliau seperti Shenzhen," kata Danny.

Menurut Danny, pengpetunjukan Presiden itu menjadi tantangan bagi pihaknya di bawah pengpetunjukan Pj Gubernur dan forkopimda.

Namun dia menyatakan siap mewujudkan pesan Presiden itu.

"Insyaallah kami bakal siap untuk melaksanakan apa yang beliau petunjukkan dan apa yang beliau impikan, Makassar dan sekitarnya seperti Shenzhen di dekat Hong Kong. Kira-kira seperti itu," ujar Danny.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close