Trending

Terbaru! Polrestabes Banjarmasin dan Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Lebaran 2024 - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

BERITAJA.COM, BANJARMASINKepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Banjarmasin melaksanakan apel gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Intan-2024) di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (03/04/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah alias Lebaran 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Polrestabes Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, dengan dihadiri jejeran Forkopimdan Kota Banjarmasin, ormas, dan juga lembaga lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta mengatakan, personil campuran yang diturunkan kurang lebih sekitar 500 personel pada operasi Ketupat Intan tahun 2024.

“Polri sekitar 350 sisanya ditambah personil dari TNI, dan juga pemerintah Kota Banjarmasin seperti Dishub, Satpol PP, Pramuka dan ormas-ormas,” ungkap Kapolresta seperti dikutip Beritaja.com.

Selain mempersiapkan sejumlah personel campuran tersebut untuk pengamanan, pihaknya juga mendirikan beberapa pos di Kota Banjarmasin, mulai dari Pos Pengamanan, Terpadu serta Pelayanan.

Baca juga: KLHK: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Hasilkan 58 Juta Kg Sampah

“Posnya ada di bulatan kayutangi dan kilometer 6 itu pos pengamanan, Pelabuhan Trisakti Pos Terpadu dan Pos Pelayanan di samping Duta Mall,” jelasnya.

Dengan demikian, ada sekitar 6 pos yang didirikan berbareng stakeholder mengenai di operasi Ketupat Intan-2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri.

“Pos pos itu dijaga aktif selama 24 jam oleh personil campuran secara bergantian selama operasi ketupat intan 2024 berlangsung,” lanjutnya.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close