Trending

Terbaru! Polisi dalami penyalahgunaan narkotika oleh selebgram Chandrika Chika - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Polres Metro Jakarta Selatan mendalami kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh selebgram Chandrika Chika dan temannya lantaran pada saat tes urine ada yang positif metamfetamina alias sabu-sabu.

"Kami sudah memeriksa urine terhadap enam tersangka dan hasil pemeriksaan ditemukan ada yang positif metamfetamina," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba (Wakasat Reskoba) Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rezka Anugras saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dari enam selebgram yang ditangkap, dua di antaranya positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Sedangkan empat lainnya positif ganja.

Rezka mengatakan, untuk di letak kejadian petugas hanya menyita peralatan bukti berupa rokok elektrik yang berisi cairan ganja dan tidak menemukan peralatan bukti sabu-sabu. Karena itu pihaknya bakal mendalami kasus tersebut, agar lebih terang.

"Kami bakal melakukan pendalaman, mengenai temuan dua dari keenam selebgram positif sabu-sabu," tuturnya.

Baca juga: Selebgram Chandrika Chika telah gunakan narkotika lebih setahun

Berdasarkan hasil tes urine, untuk yang positif ganja selebgram berinisial AT, MJ, CK dan AMO.  Sedangkan positif yang metamfetamina atau sabu-sabu HJ dan BB.

Rezka juga meminta kepada orang tua agar lebih mengawasi pergaulan anaknya. Apalagi saat ini ada beragam modus yang digunakan penyalahguna narkotika salah satunya dengan menggunakan rokok elektrik dengan cairan ganja.

"Kami sempat tanyakan kepada para tersangka apa tujuan mengkonsumsi narkotika. Dan mereka bukan untuk 'doping' hanya pergaulan saja," katanya.

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja di mana dari jumlah tersebut merupakan selebgram dan atlet e-sport.

"Ada enam orang yang kami tetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika," katanya.

Baca juga: Polisi: Penangkapan selebgram berkah laporan masyarakat

Menurut dia, keenam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, ialah selebgram Chandrika Chika namalain CK (20) AT (24), MJ (22) berjenis kelamin perempuan, AMO (22), BB (25) dan HJ (27) berjenis kelamin laki-laki.

Rezka mengatakan para tersangka merupakan selebgram dan ada pula atlet e-sport yang mempunyai pengikut ratusan ribu apalagi sampai dua juta.

Akibat perbuatannya keenam tersangka dikenakan pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam balasan maksimal empat tahun penjara.
Baca juga: Polisi buru pemasok rokok elektrik ganja kepada selebgram ​​​​​​​


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close