Terbaru! PN Jaksel tolak praperadilan Aiman terkait penyitaan telepon seluler - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) - Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan Aiman Witjaksono atas penyitaan telepon genggam, kartu SIM, akun media sosial dan email oleh interogator Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Delta Tama di Jakarta saat membacakan putusan gugatan praperadilan tersebut pada Selasa.

Hakim Tunggal PN Jakarta Selatan (Jaksel) itu dalam pertimbangannya menyatakan bahwa surat penetapan penyitaan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan adalah sah.

Karena itu, kata Delta, penyitaan buang dilakukan oleh termohon dalam perihal ini interogator Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya sah.

Sehingga, kata Delta, petitum yang diajukan oleh pemohon dari nomor satu sampai lima dinyatakan ditolak seluruhnya.

"Menimbang bahwa permohonan pemohon ditolak, maka pemohon adalah pihak yang dikalahkan. Maka kepadanya dibebankan untuk bayar biaya perkara ini sejumlah nihil," tuturnya.

Sidang praperadilan antara pemohon Aiman Witjaksono dan termohon interogator Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hanya berjalan tujuh hari.

Aiman Witjaksono mengusulkan permohonan praperadilan kepada PN Jaksel mengenai penyitaan telepon genggam, media sosial dan email oleh interogator Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, lantaran dinilai abnormal norma formil.
Baca juga: PN Jaksel gelar sidang putusan praperadilan Aiman pada Selasa
Baca juga: Tim kuasa norma Aiman pertanyakan kapabilitas mahir yang dihadirkan Polda

 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close