Terbaru! PLN Sumut sebut 4.460 pelanggan tambah daya listrik saat Ramadhan - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
beritaja.com
Sejauh ini, program itu melangkah sesuai rencana. Nyaris tidak ada kendala.

Medan (BERITAJA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan sampai Rabu, ada 4.460 pengguna yang menambah daya listrik melalui program "Listrik di Bulan Berkah 2024" yang dimulai pada awal Ramadhan 1445 Hijriah.

"Sejauh ini, program itu melangkah sesuai rencana. Nyaris tidak ada kendala," ujar Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Sumut Yudhistira, di Medan, Rabu.

Yudhistira melanjutkan, program tersebut dijalankan sepenuhnya dengan aplikasi PLN Mobile agar prosesnya lebih transparan dan bertanggung jawab.

Dengan demikian, masyarakat pun terhindar dari praktik penipuan oleh oknum yang mengiming-imingi penambahan daya di luar jalur resmi.

"Semua jasa PLN sudah terdigitalisasi. Jadi kami pun mengimbau masyarakat agar menggunakan PLN Mobile untuk menambah daya demi menghindari oknum tidak bertanggung jawab yangmampu saja memainkan harga," kata Yudhistira.

Dia menambahkan, di Sumut satu-satunya yang menjadi hambatan program Listrik di Bulan Berkah 2024 adalah belum dekatnya banyak masyarakat dengan digitalisasi.

Untuk itu, Yudhistira menegaskan bahwa PLN UID Sumut terus melakukan sosialisasi. Hal tersebut dianggap krusial lantaran saat ini semua transaksi PLN sudah melalui jasa digital.

"Dengan digitalisasi, masyarakat tidak lagi terjebak dengan pola lama seperti adanya calo," ujar dia lagi.

Pada 13 Maret 2024, PT PLN (Persero) mengumumkan penyelenggaraan program Listrik di Bulan Berkah 2024 yang membikin pengguna hanya perlu bayar biaya tambah daya dari 450 volt ampere (VA) menjadi daya 5.500 VA sebesar Rp202.403.

Pada nilai normal, biaya tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA ialah Rp4.893.450.

Untuk mendapatkan promo yang bertindak sampai 5 April 2024 ini, pengguna mesti melakukan transaksi pembelian produk upaya mikro dan mini (UMK) pada fitur Marketplace di aplikasi PLN Mobile dengan minimal transaksi Rp99.000.

Setelah melakukan transaksi pengguna dapat melakukan klaim vocer elektronik untuk potongan nilai tambah daya.
Baca juga: PLN UID Sumut memastikan keandalan SPKLU saat libur Lebaran
Baca juga: PLN Sumut pastikan tak ada pemadaman listrik saat Ramadhan-Lebaran


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close