Terbaru! Pemudik antusias gunakan angkot gratis menuju Pelabuhan Merak - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
beritaja.com
Iya tidak masalah meski tidak langsung berakhir di Merak. Ini kan ada angkot cuma-cuma yang tersedia di sekitar Stasiun Cilegon.

Cilegon (BERITAJA) - Pemudik antusias menggunakan angkot cuma-cuma yang telah difasilitasi oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bekerja sama dengan puluhan angkot trayek Cilegon-Merak untuk mengangkut pemudik pejalan kaki dari Stasiun Cilegon, Banten.

Salah seorang pemudik Ahmad Irwan, di Cilegon, Rabu, mengatakan bakal pulang ke kampung halamannya di Lampung setelah merantau di Bogor.

"Iya ini saya dari Bogor mau pulang ke Lampung, lantaran memang ke Bogor hanya kerja aja, makanya mesti mudik," katanya.

Menurutnya, meski jalur kereta api saat ini hanya sampai Stasiun Cilegon, namun pihaknya sangat mengpenghargaan adanya akomodasi angkot cuma-cuma yang telah tersedia untuk mengantarkan pemudik ke Pelabuhan Merak.

"Iya tidak masalah meski tidak langsung berakhir di Merak. Ini kan ada angkot cuma-cuma yang tersedia di sekitar Stasiun Cilegon," katanya lagi.

Sopir angkot Heru mengatakan dalam satu harimampu mengangkut pemudik lima sampai enam kali yang disesuaikan melalui agenda keberangkatan kereta  api.

"Seharimampu nganterin lima sampai enam kali penumpang sekali angkut sekitar 10 penumpang, itu biasanya mulai dari jam 07.00 sampai 23.00 WIB," katanya.

Untuk untung pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti, lantaran dilakukan langsung melalui pengurus dan pihak kantor.

"Kalau untuk keuntungannya kami kan ada pengurus sama orang kantornya, jadi jika saya mah menyesuaikan dari instansi saja," katanya lagi.

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bekerja sama dengan puluhan angkot trayek Cilegon-Merak telah menyediakan sebanyak 30 unit angkot untuk mengangkut pemudik pejalan kaki dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak.

Seperti tahun sebelumnya, untuk kereta api dengan tujuan Pelabuhan Merak mesti berakhir di Stasiun Cilegon, bukan di Stasiun Merak. Hal itu dilakukan untuk menghindari kepadatan di area Pelabuhan Merak.

Baca juga: ASDP sediakan transportasi dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak
Baca juga: Warga nikmati jasa pikulan cuma-cuma dari Merak ke stasiun Cilegon


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close