Trending

Terbaru! Pemkot Jakut gelar sembako murah untuk tekan inflasi - Beritaja

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar program sembako murah agar nilai bahan kebutuhan pokok tidak naik menjelang Ramadan 1445 Hijriah sekaligus untuk menekan inflasi.

"Kami sudah jauh-jauh hari menggelar sembako murah untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Selasa.

Dalam penyelenggaraan sembako murah, pihaknya menggandeng BUMN, BUMD dan pihak swasta untuk memanfaatkan biaya Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam corak pangan murah yang dijual kepada warga.

"Kami kerjasama untuk menyediakan sembako murah bagi masyarakat," kata dia yang berambisi program sembako murah inimampu meningkatkan daya beli masyarakat dan menurunkan nilai bahan pokok.

Ia mengatakan saat memasuki Ramadhan dan Idul Fitri biasanya nilai kebutuhan pokok naik dan ini sebagai salah satu solusi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

Kegiatan sembako murah ini dilaksanakan di setiap kelurahan dan kecamatan di Jakarta Utara (Jakut). "Kami menjual untuk 1.000 orang per kelurahan dan ini rutin dilakukan jelang Ramadan dan hingga Idul Fitri nantinya," kata dia.

Baca juga: Pemprov DKI gelar sembako murah di Jakbar
Baca juga: Lokasi pagelaran pasar murah di Jakarta mulai 26 Februari sampai 9 Maret

Menurut dia, program sembako murah ini merupakan program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang bermaksud untuk menekan inflasi sekaligus menyediakan kesiapan bahan pokok bagi masyarakat dengan nilai murah.

“Program ini bakal berjalan sampai menjelang Idul Fitri," katanya.

Program ini disiapkan untuk masyarakat di 31 kelurahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang bulan Ramadan. "Semua kelurahan di Jakarta Utara pasti bakal ada sembako murah dan ada agenda penyelenggaraan sedang disiapkan,” katanya.

Ia mengatakan, sembako murah yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dipastikan datang di setiap kelurahan seluruh Jakarta Utara.

"Kehadirannya dijadwalkan bergilir dan bakal dijadwalkan serentak pada akhir Februari alias awal Maret 2024 mendatang," kata dia.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close