Trending

Terbaru! Kronologi Penangkapan Dua Pasang Pria dan Wanita Pesta Sabu di Mobil Parkir di Gubernuran Kalsel - Beritaja

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

BERITAJA.COM, BANJARBARU – Dua orang ibu rumah tangga berinisial PH (27) dan WN (29) serta dua orang tenaga kerja swasta berinisial HL (34) dan (29) kedapatan pesta sabu dalam sebuah mobil yang terparkir di area Gubernuran, Banjarbaru.

Pesta sabu tersebut terungkap saat Satlantas Polres Banjarbaru melakukan giat razia balap liar dan menemukan sebuah mobil terparkir pada Kamis (21/12/2023) lalu.

“Di mobil itu terlihat sekilas kepulan asap, lantaran mencurigakan petugas langsung menghampiri,” ungkap Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, Senin (12/2/2024).

Petugas meminta penunggu mobil membuka kaca jendela dan setelah dibuka, kepulan asap pun keluar. Pada saat itu, petugas juga memandang bong alias perangkat hisap sabu-sabu.

“Tanpa ragu personel Satlantas yang bekerja langsung mengamankan empat orang tersebut,” tambahnya.

Baca juga:Mahasiswa Geruduk Bawaslu Kalsel, Tuntut Awasi Netralitas ASN

Penggeledahan mobil pun dilakukan dan hasilnya petugas menemukan 15 klip mini sabu-sabu dan 1 klip besar dengan berat total 118 gram yang rencananya bakal dijual ke Tanah Bumbu.

“Dari hasil pengembangan kasus yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Banjarbaru, dua orang laki-laki ditetapkan sebagai pengedar dan dua IRT sebagai pemakai,” jelas Kasatresnarkoba Polres Banjarbaru, Iptu A Deny Juniansyah.

Selain itu, HL (34) dan (29) mengaku membeli peralatan haram tersebut via online dari seseorang dan bakal diedarkan dengan metode ranjau di jalan Gubernur Soebardjo.

“Dengan siapa tersangka membeli, perihal itu tetap kami selidiki keberadaannya,” tambahnya.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close