Trends

Terbaru! Kota Cirebon luncurkan 5 destinasi wisata baru gaet kunjungan turis - Beritaja

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
beritaja.com

Kota Cirebon (BERITAJA) -

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, meluncurkan lima lokasi wisata baru yang memanfaatkan potensi budaya dan sejpetunjuk untuk menggaet kunjungan turis pada 2024.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya di Cirebon, Rabu, mengatakan dua dari lima destinasi itu merupakan kampung wisata yang sudah dirancang sejak 2023 dengan mengangkat konsep kearifan lokal setempat.

Dua destinasi terbaru itu, kata dia, ialah Kampung Wisata Kacirebonan dan Kampung Arab Panjunan yang masing-masing tempat tersebut bakal menunjukkan karakter unik seperti potret akulturasi budaya sampai karakter keraton.

“Tahun ini kami segera meluncurkan lokasi wisata baru. Konsepnya memadukan wisata budaya dan sejpetunjuk yang menjadi karakter unik destinasi di Kota Cirebon,” kata Agus.

Ia memastikan kampung wisata tersebut sudahmampu dikunjungi, namun mesti dilakukan beberapa penataan untuk menyempurnakan destinasi tersebut.

Dengan demikian, wisatawanmampu merasakan pengalaman berbeda ketika mengunjungi dua kampung wisata itu.
 

Selain itu, lanjutnya, tiga destinasi lain yang bakal diluncurkan merupakan area cagar budaya alias gedung berhistoris berumur lebih dari puluhan tahun.

“Tiga tempat itu adalah Gedung Bundar di Taman Kebumen, Museum Topeng Wong di Balai Kota Cirebon dan Wisata Heritage Gedung British American Tobacco (BAT),” tuturnya.





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close