Terbaru! Konsisten dampingi UKM naik kelas, Pertagas raih CSR Awards Asia 2024 - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) - PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai hubungan Subholding Gas Pertamina, memborong 6 penghargaan pada arena UKM CSR Awards Asia 2024 sebagai pengakuan atas kontribusi dalam memajukan upaya mini menengah (UKM) di sekitar wilayah operasinya melalui penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Corporate Secretary Pertamina Gas, Muhammad Baron dalam keterangan di Jakarta, Rabu mengatakan bahwa komitmen Pertagas dalam membina UKM tidak lepas dari upaya mendukung capaian Sustainable Development Goals (SDGs) utamanya Poin 8 mengenai Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Selain itu, dalam menjalankan upaya dan investasi perusahaan selalu mengedepankan aspek lingkungan, sosial, dan tata Kelola perusahaan yang sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

“Melalui beragam inisiatif, Pertamina Gas berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan UKM, memperkuat kemitraan dengan masyarakat dalam upaya penerapan CSR yang berkelanjutan,” tambah Baron.

Dari enam penghargaan arena UKM CSR Awards Asia 2024 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR dan Portman Education, empat diantaranya untuk kategori perusahaan diraih oleh unit upaya Pertagas. Yaitu Operation East Java Area (OEJA) kategori Pengembangan UKM Kelompok Wanita dengan program Kidung Tanggulangin, Operation Kalimantan Area (OKA) kategori Pengembangan UKM Kelompok Pemuda dengan program Kampung Bersama.

Kemudian, Operation South Sumatera Area (OSSA) kategori Pengembangan UKM Kelompok Petani/Nelayan dengan program PUSAKA Tani dan Operation West Java Area (OWJA) kategori Mitra Pengembangan CSR UKM dengan program Perisai Jaga Bumi.

Penghargaan lain diperoleh unit upaya Operation West Java Area (OWJA) ialah program Kawat Cinta dari UKM KWT Kenanga yang sukses meraih penghargaan kategori UKM Makanan dan Minuman. Program ini telah dirintis sejak tahun 2020 di Desa Tanjung Cilamaya yang mengangkat rumor rawan pangan sehinggamampu memberdayakan ibu–ibu mantan pekerja migran melalui produksi makanan dan minuman hasil pekarangan.

Oleh lantaran konsistensinya dalam mendampingi masyarakat, PT Pertamina Gas juga meraih penghargaan tertinggi sebagai The Best Anugerah UKM TJSL Asia 2024 ialah penghargaan perusahaan terbaik yang berkomitmen dalam menjalankan program – program CSR sehingga berakibat positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Sustainability Expert La Tofi School of Social Responsibility yang juga salah satu Anggota Tim Penilai Anugerah UKM TJSL Asia 2024, Aris Damono berharap, perusahaan-perusahaan di Asia dapat semakin menguatkan kolaborasinya dengan UKM-UKM di wilayahnya masing-masing agar kesepahaman tentang keberlanjutan dan CSR di antara mereka menjadi semakin baik dan strategis.

Baca juga: Laba bersih Pertagas 2023 naik 18,2 persen
Baca juga: Pertagas pastikan keandalan penyaluran daya ke beragam industri
Baca juga: Pertagas mulai kembangkan upaya produk petrokimia dan daya bersih

 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close