Terbaru! KONI Pusat harap PB PBI kian popularkan boling lewat boling center - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA) -

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat berambisi Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) kian popularkan olahraga boling lewat boling center yangmampu ditempatkan di mal-mal.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman melantik Ketua Umum PB PBI Marsda TNI Purn Agus Muhammad Bahron beserta jejeran pengurus untuk masa hormat 2024-2028 di instansi KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa.

“Boling center lebih banyak di masa lampau dibandingkan sekarang. Mengapa sekarang banyak yang tutup, itu yang mesti dijawab? Jadikan Boling itu menjadi olahraga yang dicintai family dan masyarakat,” kata Ketum KONI Pusat Marciano Norman.

Menurut Marciano Norman, boling mempunyai potensi untuk berkembang dari segi prestasi namun mesti dibarengi dengan sosialisasi yang dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga boling.

“Animo diawali sosialisasi bagian olahraga Boling sebagai olahraga yang menarik dan menyenangkan untuk komunitas, khususnya di keluarga. Bicara mencetak atlet masa depan maka krusial sekali untuk mengawali olahraga di tingkat olahraga, di samping pentingnya support orang tua kepada atlet," ujar Marciano Norman.

Baca juga: KONI Pusat berambisi olahraga boling kian digemari masyarakat

"Sosialisasi berangkaian erat dengan sarana prasarana serta sport industry dan sport tourism lantaran saya memandang boling center kian hari kian menipis dan banyak yang tutup tidak seperti dulu sehingga perlu kerjasama dengan beragam pihak melalui beragam program pembinaan yang berkualitas, berjenjang dan berkesinambungan dengan tujuan memasyarakatkan, menjaring dan menyaring bibit atlet berprestasi,” sambungnya.
 

Boling Indonesia mempunyai potensi prestasi yang baik, terbukti pada gelaran SEA Games 2022 Vietnam, kontingen Indonesia meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

PB PBI sekarang mempunyai pekerjaan rumah untuk mempersiapkan para atlet boling menuju gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara. Usai mempersiapkan PON 2024, tim boling Indonesia bakal tampil di arena SEA Games 2025 Thailand usai pada gelaran SEA Games 2023, cabor boling tidak dipertandingkan.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close