Terbaru! Bulog Cirebon bantu empat pemda sediakan beras murah untuk warga - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
beritaja.com
Pada prinsipnya kami siap membantu menyediakan beras, sesuai permintaan dari pemda. Pertimbangannya untuk mengendalikan nilai yang tinggi dan menekan inflasi

Cirebon (BERITAJA) -

Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Jawa Barat, membantu empat pemerintah wilayah (pemda) setempat dalam menyediakan beras pada program operasi pasar maupun aktivitas pangan murah (GPM) untuk mencegah kenaikan nilai komoditas tersebut.

“Pada prinsipnya kami siap membantu menyediakan beras, sesuai permintaan dari pemda. Pertimbangannya untuk mengendalikan nilai yang tinggi dan menekan inflasi,” kata Wakil Pimpinan Bulog Kantor Cabang Cirebon Karyudi di Cirebon, Selasa.
 

Karyudi mengatakan setiap penyelenggaraan program itu pihaknya rata-rata mengalokasikan 10 ton beras murah yang disalurkan merata kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Cirebon, Majalengka serta Kuningan.
 

Menurut dia, alokasi itumampu saja bertambah menjadi 20 ton beras dengan menyesuaikan permintaan dan tingginya animo masyarakat terhadap komoditas tersebut.
 

Apalagi, kata dia, dalam beberapa pekan ke depan keempat pemda ini kembali mendistribusikan beras murah melalui program operasi pasar maupun aktivitas GPM di sejumlah titik.
 

“Sekarang sudah disesuaikan (jumlah beras) dengan kriteria yang ada di pemda. Untuk agenda sampai Maret 2024 kita sudah terima,” ujarnya.
 

Karyudi juga menjamin program penyaluran itu tidak berpengaruh terhadap jumlah stok beras yang ada di seluruh penyimpanan Bulog Cirebon. Sebab ketersediaannya diestimasikan mencukupi kebutuhan beras di empat kabupaten/kota sampai Lebaran 2024.
 

“Di kita stoknya kurang lebih 20 ribu ton, kami pastikan kondusif dan cukup sampai Lebaran,” katanya.
 

Ia juga mengimbau penduduk tidak perlu risau, lantaran suplai beras khususnya jenis medium Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) selalu tersedia di pasaran.
 

Selain di pasar, tambah dia, beras SPHP itu punmampu dibeli di gerai sampai pengecer resmi yang sudah bekerjasama dengan Bulog Cirebon.
 

“Secara umum stok di penyimpanan Bulog itu aman. Jadi masyarakat jangan punic buying,” ucap dia.

Baca juga: Bulog Cirebon distribusikan beras SPHP ke ritel modern

Baca juga: Bulog Cirebon menuntaskan penyaluran support jagung akhir Januari 2024

Baca juga: Bulog Cirebon salurkan 6.000 ton support pangan tahap pertama 2024


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close